Alami Kekalahan Beruntun, Akhyar Sebut Persiraja Harus Melakukan Evaluasi Besar di Putaran Kedua

211125100710-alami.jpg

(Persib official)

JAVANEWSTV|BANDUNG,- Kembali telan kekalahan usai dibungkam Persib Bandung dengan skor 4-0, caretaker pelatih Persiraja Banda Aceh, Akhyar Ilyas sebut kekalahan tersebut menjadi PR bagi Persiraja dan manajemen untuk melakukan evaluasi besar diputaran kedua nanti.

Kekalahan dipertandingan yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (24/11/2021) malam menjadi kekalahan 10 Persiraja dari 13 laga yang dilakoni. Saat ini mereka berada di posisi terbawah di papan klasemen dengan hanya memiliki 5 poin.

"Ini jadi PR buat Persiraja dan manajemen khususnya, kita harus buat evaluasi besar di putaran kedua dan kita harus memaksimalkan peluang yang ada. Yaitu harus segera juga menentukan head coach," ujar Akhyar usai pertandingan.

Terlepas dari itu, Akhyar mengucapkan selamat kepada Persib yang telah memenangkan pertandingan. Menurutnya Persib bermain lebih baik, Persib unggul dari segalanya dari pemainnya. Diakuinya, diawal-awal pertandingan timnya sudah bekerja keras dan cukup baik. Tetapi lagi-lagi ada sedikit kesalahan yang dilakukan pemainnya dan itu bisa dimanfaatkan lawan dengan baik.

"Saya mengucapkan selamat pada Persib. Persib bermain lebih baik, Persib unggul segalanya dari pemain kita. Sebenarnya di awal-awal sudah sempat bekerja keras dan cukup baik. Lagi-lagi sedikit kesalahan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh lawan," bebernya.

Akhyar tak menampik kalau penampilan tim berjuluk Laskar Rencong ini tak begitu bagus karena absennya Paulo Henrique yang dibekap cedera. Disampaikannya selama ini dia melakukan rotasi pemain muda yang tampil dipertandingan itu.

"Sedikit tidaknya iya, karena kita selama ini merotasi pemain muda yang tampil hari ini. Lagi-lagi Persib tim bagus, kita bermain nothing to lose. Lagi lagi ini skor yang kita tidak harapkan. Satu peluang yang bisa dimanfaatkan jadi gol," kata dia.

Dilaga berikutnya Persiraja akan berhadapan dengan Bali United FC pada Selasa (30/11/2021). Tentunya laga itu pun tidak akan mudah untuk Persiraja. Dari sisi materi pemain, Bali United diperkuat pemain-pemain yang lebih berpengalaman dan saat ini mereka ada di posisi 6 di papan klasemen.

Akhyar mengakui kalau itu PR yang tidak mudah bagi timnya, terlebih setelah beberapa kali kekalahan beruntun, tentunya dari sisi mental dan motivasi pemainnya sangat menurun.

"Itu yang jadi PR kita bersama. Mudah mudahan pemain tetap fokus di sisa pertandingan putaran satu ini," tandasnya.

Sementara itu, gelandang Persiraja, M.Nadiif Firdaus mengaku kecewa dengan hasil pertandingan tersebut. Namun disebutkannya pemain sudah berusaha keras sekuat tenaga untuk bisa menghadapi Persib. Namun hal itu tidak cukup karena Persib akhirnya bisa memenangkan pertandingan.

"Tentu ini hasil yang mengecewakan bagi kami tim. Tapi kami sudah berusaha keras, berupaya sekuat tenaga. Selamat bagi Persib yang telah memenangkan pertandingan," singkatnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar