Pernah Menjadi Bagian Dari Arema FC, Dado Tegaskan Tidak Ada Namanya Bela Mantan Tim

211127195317-perna.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Lawan mantan tim, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar pastikan dirinya akan profesional dan akan fight untuk Persib. Duel big match kembali akan tersaji di pekan ke-14 Seri III Liga 1 2021/2022 yang akan mempertemukan Persib Bandung kontra Arema FC di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (28/11/2021) malam.

Pemain yang akrab disapa Dado ini mengatakan dirinya memang pernah bermain untuk tim berjuluk Singo Edan itu, sampai sekarang pun dia masih punya banyak teman disana. Namun, dia memastikan kalau sekarang kondisinya berbeda, sekarang dirinya bermain untuk Persib dan dia akan fights untuk Persib di laga nanti.

"Tidak ada namanya bela mantan. Kita bermain profesional saja, saya bela Persib sekarang jadi kami fokus pada persib. Pertandingan besok adalah bigmatch jadi kita berharap bisa kasih yang terbaik," ujar Dado pada preskon prematch yang digelar virtual, Sabtu (27/11/201).

Seperti duel-duel sebelumnya, pertandingan besok dipastikan akan berlangsung panas dan ketat. Terlebih hasil pertandingan nanti akan menentukan peringkat kedua tim di papan klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Seperti diketahui saat ini keduanya hanya terpaut dua poin. Jika Persib yang saat ini berada di peringkat kedua bisa memenangkan pertandingan maka posisinya akan menggeser pemuncak klasemen Bhayangkara FC yang saat ini sudah mengantongi 30 poin dari 14 laga yang mereka lakoni. Sebaliknya, jika Arema yang memenangkan pertandingan maka mereka akan naik ke peringkat kedua menggeser Persib.

"Ya pasti besok pertandingan yang sangat bagus dan saya percaya pasti tim akan menampilkan yang terbaik. Semoga besok kita memenangkan pertandingna dan ambil puncak klasemen," ucap pemain bernomor punggung 11 ini.

"Setiap pertandingan ini penting. Walaupun lawan siapapun kita harus tetap berusaha untuk tiga poin," tambah pemain asal Sumedang ini.

Dilaga nanti Persib tidak akan diperkuat sejumlah pemain andalannya, salah satunya gelandang asing Mohammed Rashid yang terpaksa meninggalkan Persib untuk memenuhi tugasnya memperkuat Timnas Palestina di ajang Arabian Gulf Cup (Arab Cup). Dengan absennya Rashid, Dado pun dipastikan akan bermain untuk menutupi posisi yang ditinggalkan Rashid.

Tentang kemungkinan dia akan menggantikan peran Rashid dilini tengah Persib,
Dado menyebutkan kalau Rashid memang pemain bagus, sehingga Dado pun mengaku ada beban tersendiri terkait hal itu.

"Kita tahu Rashid bermain bagus, untuk beberapa waktu ada beban tersendiri, jadi siapapun yang main besok siapapun yang dipercaya tentu beri terbaik bagi tim ini. Kita by step by step untuk raih juara ini. Jadi siapapun yg main tentu kita suport," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar