Rashid Buka Suara Tentang Keputusannya Memilih Lepas Dari Persib

220416214256-rashi.jpg

(Persib Officials)


JAVANEWS | BANDUNG,- Gelandang asal Palestina, Mohammed Rashid beberkan alasannya memilih meninggalkan Persib Bandung dan kembali ke negaranya. Seperti diketahui pada Kamis (14/4/2022) lalu Persib secara resmi mengumumkan telah melepas Rashid.

Rashid mengatakan sebenarnya ada dua alasan yang membuatnya yang melatar belakangi keputusannya memilih meninggalkan Persib. Salah satunya adalah beberapa permintaannya yang tidak di setujui Persib.

"Ada dua alasan sebenarnya, satu saya bisa sebutkan dan satu lagi tidak bisa. Saya memiliki beberapa permintaan dan Persib tidak menyetujui dengan alasan,"ujar Rashid.
Pemain yang bersama Persib memakai nomor punggung 74 ini mengaku sebenarnya dia menemukan rumah dan keluarga baru di Persib. Rashid pun merasa nyaman dengan para penggawa Persib lainnya selama dia menjadi bagian dari skuat Maung Bandung.

"Akan tetapi sebagai pesepakbola professional, saya selalu mencari yang lebih baik untuk masa depan saya dan keluarga saya," katanya.

Walaupun hanya membela Persib selama satu musim, namun Rashid merasakan banyak pengalaman berkesan dalam hidupnya. Salah satu pengalaman yang paling berkesan dirasakan Rashid adalah ketika Persib bertanding melawan Persita Tangerang yang berakhir dengan kemenangan Persib. Ketika itu, kemenangan Persib tak lepas dari brace yang dibuat Rashid dilaga tersebut. Hasil itu menjadi sangat berkesan bagi Rashid karena itu merupakan brace pertamanya sepanjang kariernya sebagai pesepak bola.

"Ketika menghadapi Persita, waktu itu saya cetak brace pertama sepanjang karir saya. Dan saya membantu tim memenangkan pertandingan dan meraih tiga poin. Di laga itu, kami menang dengan skor 2-1," bebernya.

Setelah lepas dari Persib, pemain timnas Palestina ini mengaku masih belum tahu apa langkah yang akan diambilnya. Diakuinya, memang ada pembicaraan dari beberapa klub di Indonesia yang tertarik kepadanya. Akan tetapi sejauh ini belum ada klub yang resmi menjalin kerjasama dengannya.

"Sekarang saya sedang menikmati puasa pertama di negara sendiri sejak 3 tahun terakhir. Jadi saya belum benar-benar membuat keputusan. Memang ada beberapa tawaran, tapi belum ada keputusan yang diambil," tegasnya.

Selama satu musim bersama Persib, Rashid telah mencatat menit bermain selama 2272 menit dari 27 laga yang dilakoninya. Dia pun telah memberikan kontribusi 6 gol untuk Maung Bandung. Sejumlah prestasi pun berhasil diraihnya, seperti terpilih sebagai Best Goal Celebration lewat selebrasi Jaipongannya pada Persib Award 2022. Serta mendapatkan penghargaan sebagai Fans Favourite Footballer dari Asosiasi Pesepakbola Profesional Indoesia (APPI). (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar