Setelah Melepas Deden, Persib Rekrut Kiper Kelahiran Garut

220418230725-setel.jpg

(Persib Officials)


JAVANEWS | BANDUNG,- Pemain terus datang dan pergi dalam skuat Persib Bandung. Setelah sebelumnya,Persib mengumumkan sudah merekrut bek David Rumakiek dan melepas M.Natshir alias Deden, kini Maung Bandung kembali memperkenalkan kiper anyarnya, Fitrul Dwi Rustapa.

Eks kiper Persipura Jayapura kelahiran Garut itu resmi diperkenalkan sebagai salah satu bagian dari skuat Maung Bandung pada Senin (18/4/2022). Fitrul diproyeksikan akan menambal slot kosong kiper yang sudah ditinggalkan Deden dan Dhika Bhayangkara.

Persib sendiri saat ini masih memiliki tiga kiper, yaitu I Made Wirawan, Teja Paku Alam dan Aqil Savik. Bahkan rencananya Persib pun akan mempromosikan dua kiper muda hasil binaan dari Diklat Persib. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono pun menjelaskan alasannya merekrut Fitrul.

Dikatakan Teddy, Fitrul direkrut untuk menambal slot kosong kiper yang sudah ditinggalkan Deden. Oleh sebab itulah pihaknya tetap merekrut Fitrul meski rencananya mereka akan mempromosikan dua kiper dari Diklat Persib.

"Kita kehilangan satu kiper. Kiper Diklat tetap ada," ujarnya, Senin (18/4/2022).

Pengumuman Fitrul sebagai rekrutan anyar Persib bisa dibilang terbilang sangat cepat. Mengingat baru satu hari berselang sejak Maung Bandung menyatakan sudah melepas Deden, kemudian mereka mengumumkan Fitrul sebagai pengganti Deden. Bersama Persib, Fitrul pun diikat kontrak dengan durasi 1+1.

"Komunikasi sudah terjalin beberapa hari yang lalu. Kontrak 1+1," beber Teddy singkat.

Performa Fitrul bersama Persipura di Liga 1 2021/2022 terbilang cukup bagus. Fitrul berhasil mencatatkan menit bermain selama 2.340 menit dari 26 pertandingan yang dilakoninya. Nampaknya,hal itu pula yang akhirnya membuat Persib menjatuhkan pilihan untuk merekrut Fitrul.

Tentang alasan kenapa pilihan jatuh terhadap Fitrul, Teddy menyebutkan kalau hal itu merupakan pertimbangan yang diberikan pelatih kiper Persib, Luizinho Passos.

"Iya, ini permintaan Passos," katanya.

Dengan bergabungnya Fitrul, membuat skuat kiper Persib bertambah kuat. Namun dari kiper yang ada tentunya Made menjadi kiper paling senior diantara semuanya. Made sudah menjadi bagian dari skuat Maung Bandung sekitar 10 musim. Teddy pun memastikan kalau posisi Made di Persib masih aman.

"Made masih terikat kontrak sama Persib," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar