Kembali Sampaikan 'Hatur Nuhun', Teddy Beberkan Alasan Aqil Savik Memilih Lepas Dari Persib

220419232949-kemba.jpg

(Persib Officials)


JAVANEWS | BANDUNG,- Persib Bandung kembali sampaikan 'Hatur Nuhun" kepada pemainnya. Persib kembali umumkan telah melepas pemainnya,kali ini kiper muda Persib, Aqil Savik yang dinyatakan tak akan lagi memperkuat skuat Maung Bandung musim depan. Hal itu disampaikan Persib melalui media sosialnya,Selasa(19/4/2022).

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menyampaikan Aqil sebenarnya masuk dalam skema tim Persib musim depan dan pihaknya pun sudah berusaha maksimaluntuk mempertahankannya karena melihat Aqil memiliki potensi. Namun Aqil memutuskan mencari klub lain yang bisa memberikan menit main lebih banyak.

"Kontrak Aqil sudah berakhir dan kita sudah berusaha maksimal untuk mempertahankan karena kami melihat Aqil mempunyai potensi. Akan tetapi yang bersangkutan akhirnya memutuskan untuk mencari klub yang bisa memberikan menit bermain lebih banyak," jelas Teddy, Selasa(19/4/2022).

Lebih lanjut Teddy menjelaskan jika pihaknya tidak bisa menjanjikan menit bermain kepada Aqil atau pun pemain lainnya. Karena sepemahamannya semua pemain harus berkompetisi untuk bisa mendapatkan tempat utama.

"Coba ditanyakan ke goalkeeper coaches. Sepemahaman saya, semua pemain harus berkompetisi untuk bisa mendapatkan tempat utama, jadi bukan dijanjikan," sebutnya.

Aqil menjadi pemain kedua belas yang dilepas Persib. Persib pun menjadi tim yang paling banyak melepas pemain saat ini. Teddy menganggap hal ini sebagai sesuatu yang normal didalam dinamika sepakbola profesional. Dimana apabila kontrak pemain habis pemain bisa memilih untuk melanjutkan atau tidak. Meskipun klub sudah berusaha mempertahankan pemain yang bersangkutan.

"Tetapi apabila pemain yang bersangkutan mempunyai rencana lain berkaitan dengan karir profesional ke depannya, maka kami pasti mendukung dan mendoakan yang terbaik," bebernya.

Pria berkacamata ini mengakui awalnya Persib hanya akan melepas sekitar 7 hingga 9 pemain saja. Tapi ternyata jumlah pemain yang meninggalkan Persib melebihi jumlah yang di rencanakan.

"Iya biasa di dinamika sepakbola profesional, pemain datang dan pergi," pungkasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar