Kemungkinan Persib Tidak Ikut Partisipasi Pada Piala Wali Kota Solo 2022

220422045445-kemun.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Digelar terlalu dini, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbicara tentang kemungkinan Persib Bandung tidak akan berpartisipasi dalam turnamen Piala Wali Kota Solo 2022 yang rencananya akan bergulir setelah Lebaran nanti. Sedianya turnamen ini seharusnya digelar pada Juni 2021 lalu, namun karena pandemi Covid-19 saat itu tengah tinggi akhirnya perhelatan itu pun dibatalkan.

Saat ini skuat Maung Bandung sendiri masih diliburkan hingga 16 Mei mendatang. Setelah berkumpul nanti Persib rencananya akan langsung melakukan persiapan untuk Liga 1 musim depan.

Mengenai turnamen tersebut Robert mengatakan yang pertama dirinya belum tahu apakah ada Piala Wali Kota Solo ini. Kemudian jika tim baru memulai latihan tentunya mereka tidak akan langsung mengikuti kejuaraan apapun karena belum siap.

Dalam masa pramusim, lanjut dia, pihaknya harus tegas bahwa itu dimanfaatkan untuk membuat tim siap tampil di kompetisi (liga). Tim harus memiliki rencana beberapa pekan jelang liga dimulai dan membangun kekuatan dari awal.

"Mengenai ini, saya harus menyatakan opini profesional saya bahwa pramusim dilakukan untuk membangun tim, bukan untuk memainkan turnamen terlalu dini. Jadi pertama-tama di masa pramusim kami akan membangun dasar kekuatan pemain dan setelah itu baru mungkin kami akan melihat kemungkinan mengikuti 1-2 turnamen kecil," jelas Robert,Kamis (21//2022).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini membeberkan pada dasarnya saat latihan dimulai nanti timnya akan mulai berlatih dari aerobik, membentuk stamina dasar. Karena jika tidak melakukan itu maka nantinya bisa dilihat akan banyak pemain yang cedera.

"Saya tidak tahu apapun mengenai turnamen Piala Wali Kota, tapi tentunya kami tidak akan berpartisipasi jika digelar terlalu dini," sebutnya.

Robert menilai akan lebih bijak jika memainkan laga uji coba di pramusim tanpa bermain melawan sesama tim Indonesia. Menatap kompetisi Liga 1, akan lebih baik bagi Persib untuk bersiap menghadapi liga yang formatnya saja masih belum diketahuinya seperti apa dan belum tahu juga apa yang akan terjadi nantinya.

"Terlalu dini untuk bicara seperti apa turnamennya dan kami juga ingin tahu pengumuman kapan liga akan digelar. Selain itu, kami penasaran dengan kapan digelarnya turnamen domestik (Piala Indonesia) karena kami mungkin satu-satunya negara yang belum memainkan lagi turnamen domestik," tuturnya.

Sebelumnya Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyampaikan setelah sempat dibatalkan karena tingginyaCovid-19,turnamen Piala Wali Kota Solo akan kembali digelar. Untuk kapan turnamen tersebut digelar Gibran masih belum bisa memastikannya, namun rencananya turnamenitu digelar setelah Lebaran dan sebelum Liga 1 bergulir. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar