Robert Buka Suara Tentang Banyaknya Pemain Yang Hengkang

220425161408-rober.jpg

(Persib Officials)


JAVANEWS | BANDUNG,- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts buka suara terkait Persib yang disebut-sebut sebagai tim yang sedang cuci gudang pemain. Sebutan itu disematkan kepada Persib karena jika dibandingkan dengan klub lain Persib menjadi tim yang paling banyak melepaspemain.

Seperti diketahui sampai saat ini Persib sudah melepas sebanyak 12 pemain. Pemain yang dilepas Persib diantaranya Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra, Ardi Idrus dan M.Natshir alias Deden.

Robert menyampaikan sebenarnya Persib tidak akan melepas pemain sebanyak itu. Dan rencananya pemain yang dilepas hanya Esteban Vizcarra karena memang dia tidak ditawarkan perpanjangan kontrak. Hal yang sama pun berlaku untuk Indra Mustafa.

"Jadi sisanya bukan pemain yang dilepas, mereka sudah ditawarkan perpanjang kontrak. Tapi pemain lain tidak menemukan kata sepakat dan saat mereka lebih memilih tawaran klub lain, itu merupakan hal yang normal dalam sepakbola," jelas Robert, Minggu (24/4/2022).

Pelatih berkebangsaan Belanda ini menyampaikan pihaknya harus memikirkanbdget dan tentunya ketika pemain memilih hengkang meski sudah disodorkan perpanjangan kontrak pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa.

"Jadi saya tak bisa menjawab berapa pemain yang hengkang dan berapa pemain yang datang karena itu terlalu dini. Untuk itu saya harus menunggu bagaimana hasil akhirnya nanti," sebutnya.

Menurut pelatih yang pernah mengantarkan Arema FC menjadi juara Liga Super Indonesia 2009/2010, pihanyak akan sebisa mungkin mendatangkan pemain, khususnya dari area Bandung atau Jawa Barat. Pihaknya, kata Robert, akan mencoba melakukan yang terbaik mengenai itu. Tetapi pemain yang terpilih nanti tentuharus bisa mengisiposisi yang memang dibutuhkan Maung Bandung.

Robert pun mencontohkan Ardi Idrus yang memutuskan pergi. Padahal diakuinya hal itu bertentangan dengan niat dirinya dan klub untuk mempertahankannya. Namun Ardi memutuskan hengkang sehingga pihaknya harus mencari pemain lain sebagai gantinya.

Pihaknya memiliki dua opsi untuk mencari pemain yang akan mengisi posisi yang ditinggalkan pemain yang dilepas. Opsi pertama adalah merekrut pemain dari Diklat atau Bandung United yang sudah dipantau. Jika tidak ada pemain yang memiliki kapasitas mengisi posisi yang disebutkan tadi maka pihaknya akan mencari yang lainnya.

"Dan sekali lagi, jika kami menemukan pemain yang dicari tetapi dia tidak sepakat dengan tawaran kontrak dan tidak menandatangani itu, maka itu adalah realitas dari sepakbola profesional," tegasnya.

Manajemen dalam hal ini Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, lanjut Robert,sudah menyatakan dengan jelas bahwa Persib selalu mencari dan memantau pemain yang bisa mengisi kebutuhan tim dan juga menambah kekuatan tim. Terlebih Persib juga akan bermain di AFC sehingga perekrutan pemain pun harus bisa memberikan dampak positif.

"Karena target saya sebagai pelatih adalah, step by step untuk menjadi lebih tangguh dan Persib bermain di AFC pada setiap tahunnya. Klub dengan latar belakang suporter yang fantastis, selalu memadati stadion kami di Bandung, tentunya harus bermain di AFC setiap tahunnya," katanya.

"Saya rasa itu yang hilang dari Persib selama beberapa tahun dan kami senang bisa kembali bermain di AFC. Dan kami harus memilih pemain yang tepat untuk mengisi apa yang dibutuhkan tim saat bermain di level internasional," pungkasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar