Persib Akan Lakukan Tes Kesehatan Kepada Pemain Sebelum Kembali Berlatih

220510220939-persi.jpg

(Persib Officials)


JAVANEWS | BANDUNG,- Untuk mengetahui kondisi kesehatan pemain pasca libur panjang, Persib Bandung akan gelar tes kesehatan pekan ini. Seperti diketahui setelah menuntaskan kompetisi Liga 1 2021/2022 pada 30 April lalu, skuat Maung Bandung diliburkan. Rencananya David da Silva dan rekan-rekan akan kembali berlatih pada 16 Mei nanti.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengatakan tes kesehatan itu baru dilakukan terhadap sebagian besar pemain. Karena seperti diketahui beberapa pemain saat ini berada di negaranya dan beberapa pemain lainnya masih memperkuat timnas Indonesia pada ajang SEA Games 2022 di Vietnam.

"Pekan ini kami akan menggelar tes kesehatan untuk sebagian besar pemain terkecuali bagi mereka yang butuh visa untuk bisa ke Indonesia, atau pemain lain yang masih tergabung di dlm timnas. Baru setelah itu, kami akan mengetahui secara pasti bagaimana kondisi kesehatan pemain," ujar Robert, Selasa(10/5/2022).

Persib diagendakan akan kembali mengelar latihan pada Senin (16/5/2022) nanti. Namun Robert berharap pemainnya sudah berkumpul kembali di Bandung sebelum latihan berlangsung.

Robert menyebutkan meskipun pada tanggal 16 Mei itu tanggal merah karena bertepatan dengan Hari Raya Waisak, tapi sepakbola berbeda dengan pekerjaan kantoran. Menurutnya dia selalu berkoordinasi dengan para pelatih lainnya perihal libur nasional bagi semua orang dan keluarganya.

"Kami juga akan menggelar pertemuan pekan ini untuk membicarakan dimana dan kapan kami akan berlatih pada hari Senin, 16 Mei nanti. Tapi nanti akan kami lihat lagi apakah bisa kami berlatih di hari itu, atau sekadar pertemuan atau bahkan berlatih di keesokan harinya jika hari libur itu memang amat berarti bagi semua orang. Jadi itu akan kami putuskan setelah pertemuan antara para pelatih," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar