Giliran Syafril Lestaluhu Tinggalkan Persib, Begini Penjelasan Teddy

220512213600-gilir.jpg

(Persib Officials)

JAVANEWS | BANDUNG,- Menjelang latihan perdana, Persib Bandung kembali mencoret pemain. Kali ini Persib mengucapkan 'Hatur Nuhun' kepada salah satu pemain mudanya Syafril Lestaluhu. Keputusan itu disampaikan Persib melalui laman resminya Kamis (12/5/2022).

Syafril menjadi pemain ke-13 yang meninggalkan Persib tahun ini. Sebelumnya Persib juga sudah ditinggalkan 12 pemainnya beberapa diantaranya adalah Esteban Vizcarra, Bruno Cantanhede, Ardi Idrus, Dika Bhayangkara, kiper M.Natshir dan beberapa pemain lainnya.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono menjelaskan alasan Syafril meninggalkan Persib. Dikatakan Teddy, alasan syafril tidak berseragam Persib lagi musim depan karena kontraknya sudah habis dan tidak diperpanjang lagi. Selain itu, Teddy pun menyebutkan kalau alasan Persib tidak memperpanjang kontrak Syafril karena dia tidak masuk dalam proyeksi tim pelatih.

"Kontrak Syafril habis dan memang tidak diperpanjang. Tidak masuk proyeksi tim pelatih," ujar Teddy, Kamis (12/5/2022).

Setelah ditinggalkan sejumlah pemainnya, Persib pun mulai merekrut pemain untuk mengisi posisi kosong. Pemain rekrutan anyar Persib itu adalah Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Fitrul Dwi Rustapa, Ciro Alves, David Rumakiek dan Erianto. Serta mempromosikan dua pemain muda dari diklat Persib.

Teddy tidak menyebutkan secara pasti berapa pemain anyar yang akan direkrutnya. Dia hanya mengatakan untuk menghitung lagi pemain yang sudah bergabung dengan Persib sekarang ini. Pemain Persib yang masih bertahan sampai saat ini berjumlah 21 orang, jumlah tersebut belum termasuk 6 pemain anyar yang akan memperkuat Persib musim depan dan Persib pun masih memiliki satu slot pemain asing Asia yang masih kosong. Jika dijumlahkan semuanya maka total Persib akan berjumlah 28 orang. Sama seperti musim berikutnya Persib akan maksimalkan jumlah pemain yang didaftarkan kepada operator kompetisi.

"Maksimal 30 (pemain), kemarin karena Covid jadi jumlahnya dilebihkan," bebernya.

Meski tidak menyebutkan secara gamblang tentang rencana Persib untuk kembali merekrut pemain lokal, namun Teddy mengatakan kalau kemungkinan rekrutmen itu masih terbuka. Terlebih Persib pun masih memiliki dua slot kosong agar pemain yang didaftarkan menjadi genap 30 orang.

"Lihat situasi saja nanti.Kemungkinan rekrutmen masih terbuka sampai dengan penutupan tanggal pendaftaran pemain," tegasnya.(ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar