Hanya Bisa Main Imbang Lawan Bali United, Robert Tegaskan Target Persib Tetap Juara Grup dan Keperempat Final

220614070748-hanya.jpg

(persib officials)


JAVANEWSTV | BANDUNG,- Hanya bisa menahan imbang Bali United dengan skor imbang 1-1, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sebut laga perdana persib di turnamen pra musik Piala Presiden 2022 itu bak final kompetisi Eropa.

Dilaga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA),Minggu (12/6/2022) malam, Persib cukup kesulitan untuk bisa memenangkan pertandingan. Bahkan skuat Maung Bandung pun tertinggal lebih dulu 1-0 setelah Novri Setiawan berhasil mencetak gol dimenit-menit awal pertandingan yang membuat Bali United memimpin dengan skor-1-0.

Ketatnya pertandingan membuat timberjuluk Serdadu Tridatu ini kehilangan satu pemainnya, Eber Bessa yang mendapatkan kartu kuning kedua pada menit kedua hingga wasit harus mengeluarkan kartu merah.

Sebagai tuan rumah tentunya Persib tak ingin mengalami kekalahan atas Bali. Sejumlah peluang terjadi namun masih bisa diselamatkan kiper Bali United, Muhammad Ridho. Hingga akhirnya David da Silva bisa memecah kebuntuan dengan mencetak gol pada menit 79.

Dikatakan Robert, yang harus diingat ini masih pra musim. Persib baru berlatih tiga pekan dan pertandingan yang mereka lakoni itu seolah final kompetisi Eropa . Pemain sudah berusaha bermain dan mereka sangat senang bisa tampil lagi dihadapan Bobotoh.

"Ini atmosfer yang fantastis karena penonton bisa hadir untuk mendukung timnya dan bermain di GBLA. Tapi kami baru berlatih tiga hari dan pertandingan tadi seolah merupakan laga final. Semua terjadi di pertandingan dan akhirnya kedua tim berusaha untuk menang dan salah satu tim harus bermain dengan sepuluh pemain," ujar Robert usai pertandingan.

Menurutnya Persib sebenarnya punya kesempatan untuk menang. Sayangnya alur pertandingan tidak mulus. Permainan banyak terhenti, banyak benturan body charge dan tackle.

"Jalannya permainan banyak terhenti meski tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh kedua tim. Tapi target kami tetap sama, kami tetap ingin menjadi juara grup dan melaju ke perempatfinal," ucapnya.

Kapten tim Persib,Achmad Jufriyanto menambahkan setelah gol cepat Bali United bermain lebih bertahan. Tetapi Persib masihbisa bermain menekan dan bermain dengan baik.

"Kami main di lapangan yang banyak delay dan protes pemain. Tapi kita masih dapat poin karena yang dilihat adalah hasil akhir. Ke depan kita berusaha lebih baik dan mendapatkan hasil yang lebih baik di sisa pertandingan," singkatnya.(ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar