Tak Akan Memakai Strategi Sama, Robert Sebut Akan Ada Pemain Baru Dalam Susunan starter

220616210301-tak-a.jpg

(persib officials)


JAVANEWS | BANDUNG,- Hadapi Persebaya Surabaya pada laga lanjutan turnamen pra musim Piala Presiden 2002, Persib Bandung pastikan ada pemain baru dalam daftar pemain yang akan menjadi starter. Duel kedua tim akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (18/6/2022) malam.

Dijadikan ajang untuk mematanggkan tim sebelum Liga 1 bergulir, Persib pun ingin semua pemainnya tak terkecuali pemain muda merasakan atmosfer pertandingan.

Robert mengatakan yang tidak boleh dilupakan bahwa ini masih pra musim dan Persib tentunya tidak ingin menurunkan pemain yang sama setiap saat. Oleh sebab itulah Robert mengatakan akan melakukan rotasi dan targetnya dia ingin 50 persen rotasi di setiap pertandingan.

"Kami bisa lihat pemain kami yang lebih segar seperti Victor (Igbonefo) yang tidak bermain pada laga sebelumnya akan bermain besok. Pemain lainnya juga akan tampil sebagai starter, beberapa akan bermain fifty-fifty, kami juga mencoba untuk memberi kesempatan pemain muda tampil," ujar Robert pada preskon prematch di Graha Pesib JAlan Sulanjana Bandung, Kamis(16/6/2022).

"Karena stadion sudah kembali dihuni suporter dan terkadang itu menjadi tekanan bagi pemain, maka kami harus memasang pemain muda dengan berhati-hati supaya mereka tetap merasa nyaman. Tapi besok akan ada pemain baru yang bermain di susunan starter," tambahnya.

Menurut Robert, jika melihat target yang ingin mereka capai yaitu menjuarai fase grup maka pertandingan besok akan menjadi laga penting untuk Persib. Dilaga pertama pasukannya sudah bermain habis-habisan melawan tim bagus lainnya Bali United.

Dan besok, kata dia, Persib akan menghadapi Persebaya, salah satu tim yang berada diperingkat lima besar di Liga 1 musim lalu. Tidak cuma itu saja, dilaga sebelumnya melawan Bhayangkara FC, Persebaya pun bisa bermain imbang 1-1,sehingga sama-sama mendapatkan satu poin dilaga perdana.

"Semua tim di grup ini (Grup C) seimbang. Hal bagusnya adalah kami bermain di Bandung dan tim bisa bermain dengan suporter lagi dengan atmosfer yang fantastis. Dan besok tim melihat ke depan untuk mendapat dukungan itu lagi. Kami antusias untuk mendapatkan tiga poin pertama pada Piala Presiden tahun ini dan mengamankan satu tiket ke perempatfinal secepatnya," kata Robert.

Disinggung mengenai kekuatan calon lawannya, pelatih berdarah Belanda ini mengatakan Persebaya merupakan tim yang memiliki banyak talenta di setiap musimnya. Tim berjuluk Bajul Ijo itu pun memiliki filosofi permainan tertentu dan mereka juga memiliki pemain muda yang bermain bagus saat bermain di area kecil, nyaman memainkan bola dan selalu memproduksi talenta yang bagus.

"Jadi ini adalah  tim yang membuat saya menaruh hormat kepada mereka. Tim yang memiliki energi besar karena dihuni pemain muda. Meskipun mengalami banyak perubahan pemain dari musim lalu, tapi tim ini tetap bekerja keras dan kompak, ada banyak pemain muda yang punya kapasitas untuk berlari terus menerus," tegasnya.

Menjelang duel melawan Persebaya, skuat Maung Bandung sempat menjalani latihan terakhir di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani Bandung, kamis (16/6/2022). Pada sesi latihan tersebut skuat Maung Bandung berlatih dengan serius. Sayangnya ada pemandangan yang tidak biasa di latihan itu. Dimana striker anyar Persib, terlihat menjalani latihan terpisah.

Tentang hal itu, Robert menjelaskan kalau Ciro tengah mengalami masalah di punggungnya sehingga dia merasa kaku sejak kemarin. Oleh sebab itulah diputuskan kalau Ciro hanya menjalani latihan ringan agar dia bisa tetap dipertandingan besok. Robert pun memastikan kalau Ciro akan tetap bermain sebagai starter dipertandingan besok.

"Dia akan tetap menjadi starter besok," tutupnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar