Aji Tetap Puas Dengan Penampilan Timnya Meski Kalah 3-1 Dari Persib

220618165447-aji-t.jpg

()

JAVANEWS | BANDUNG,- Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengaku sangat puas dengan kinerja pemainnnya meski mereka baru saja ditaklukkan Persib Bandung dengan skor 3-1. Kemenangan tersebut membuat Persib berhasil puncaki klasemensementara Grup C dengan raihan 4 poin.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (17/6/2022) malam, Persebaya unggul lebih dulu setelah Leonardo Silva Lelis berhasil menuntaskan tugasnya sebagai algojo tendangan penalti pada menit 17.

Sayangnya hal itu tidak berlangsung lama karena Victor Igbonefo bisa menyamakan kedudukan lewat sundulannya didepan gawang yang dijaga Andhika Ramdhani pada menit 26. Berselang sembilan menit, Persib pun membalikkan kedudukan menjadi 2-1 lewat sundulan bek asing mereka Nick Kuippers. Kondisi tersebut berlangsung hingga menjelang pertandingan berakhir. Sayangnya pada menit-menit akhir wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir,Ciro Alves berhasil menjebol gawang Persebaya. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1.

Aji mengatakan meskipun mengalami kekalahan tetapi dia sangat puas dengan pemainnya,mengingat tim berjuluk Bajul Ijo ini baru melakukan persiapan selama satu setengah bulan.

"Terimasih pertama saya ucapkan selamat buat Persib menang 3-1. Saat ini meskipun kami mengalami kekalahan tapi kami sangat puas dengan pemain saya. Ini tim baru 1,5 bulan tapi menampilkan permainan yang sangat menarik, di mana sebelum pertandingan waktu preskon ini saya menyampaikan akan menyerang dan janji saya tepati. Pertandingan menarik tapi kami kecurian dua gol melalui service, secara keseluruhan saya puas dengan pertandingan," ujar Aji usai pertandingan.

Mengenai dua gol yang terjadi lewat tendangan bebas yang bisa dimanfaatkan dua bek Persib yang memiliki postur tubuh tinggi itu, disebutkan Aji kalau gol pertama itu terjadi karena pemainnya terlambat keluar saat corner jadi ada scrimmage.

"Gol kedua memang cukup sulit antisipasi Kuippers ini tinggi yah, tapi menurut saya anak-anak tadi bermain bagus," jelasnya.

Di penyisihan grup C ini, Persebaya masih menyisakan satu laga sisa melawan Bali United. Aji pun menginginkan timnya tetap mendapatkan hasil maksimal di turnamen pra musim Piala Presiden ini. Aji pun memastikan akan melakukan rotasi namun akan mempertahankan Julian Mancini dalam susunan pemain saat menghadapi tim asuhan Stefano Cuggura nanti.

"Mancini kemungkinan besar akan dipertahankan pertandingan lawan Bali. Kami akan tetap bermain maksimal untuk meraih hasil terbaik,"katanya.

"Ya ini tadi sudah merotasi beberapa pemain seperti Dendi juga dimasukan, striker juga rotasi di pra musim ini mencoba semaksimal mungkin agar pemain bisa bermain di Piala Presiden ini," tambahnya. (Ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar