Laga Persib vs Bhayangkara FC di Pindahkan Ke Stadion Si Jalak Harupat

220621064103-laga-.jpg

(persib officials)


JAVANEWS | BANDUNG,- Laga pamungkas Persib Bandung melawan Bhayangkara FC dipenyisihan grup C turnamen pramusim Piala Presiden 2022, Selasa (21/6/2022) malam, resmi dipindahkan ke Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Kab. Bandung. Pertandingan pun dipastikan digelar tanpa penonton.

Demikian putusan itu disampaikan berdasarkan hasilrapay internal antara Panitia Pelaksana (Panpel) dengan kepolisian, Senin (20/6/2022). Pemindahan venue pertandingan itu imbas dari insiden tewasnya dua orang Bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalamlaga Persib vs Persebaya, Jumat (17/6/2022) lalu.

"Pertandingan tetap dilaksanaknan pada malam hari ini Bali United dengan Persebaya Surabaya di SJH tanpa penonton dan besok juga dilaksanakan pertandingan Bhayangkara FC dengan Persib Bandung di SJH tanpa penonton. Sehingga dengan ini kami minta kepada pihak terkait khususnya kemanan offisial agar mempersiapkan dengan baik untuk pertandingan ini dan esok hari," ujar Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Kapolres pun menghimbau agar suporter baik Bobotoh maupun suporter tim lainnya untuk tidak datang ke stadion dan menyaksikan pertandingan di rumah masih-masing saja.

"Bagi penonton suporter, baik Bobotoh, bonek kami mengimbau silahkan menyaksikan di rumah masing-masing saja dan silahkan beberapa kelompok nobar di tempatnya masing-masing namun tidak untuk hadir di stadion," katanya.

Ketua Organizing Committee PSSI untuk Piala Presiden, Sudjarno mengatakan pihaknya mengapresiasi apa yang menjadi keputusan rakor tersebut, yaitu pertandingan berlangsung di SJH dan pertandingan dilaksanakan tanpa kehadiran penonton.

"Seperti apa yang disampaikan Pak Kapolres, kita prihatin dengan apa yang terjadi dan berempati apa yang terjadi di GBLA sehingga Piala Presiden berlangsung seperti apa yang kita lakukan seperti rakor, tanpa penonton dan dilakukan di SJH. Terima kasih Polresta Bandung telah memfasilitasi kegiatan rakor ini dan juga tentunya nanti dua pertandingan hari ini dan besok di grup c ini sebagai kelanjutan dari babak penyisihan grup piala presiden 2022," ungkapnya.

Sementara itu Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB),Umuh Muchtar menambahkan kalau dipindahkannya venue pertandingan merupakan jalan terbaik bagi keamanan semua.Hal itu sesuai dengan apa yang diarahkan PSSI.

"Jadi fix di SJH dan tanpa penonton. Ketimbang ada euforia orang rame-rame kan kita sekarang masih berduka. Kalau tanpa penonton minimal tidak ada sorak sorai lah kecuali nanti masuk permepat final lain cerita," ungkap Umuh.

Umuh pun mengatakan kalau nantinya Persib lolos terus ke babak 8 besar, kemungkinan besar akan kembali digelar di SJH.

"Kemungkinan kalau masih di Bandung ya udah di Jalak Harupat, ini sudah memadai dan mumpuni tempat fasilitas akses juga ke sana sudah sangat bagus," ujar Umuh yang juga menjabat sebagai Manajer Persib ini.(ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar