Hadapi Persib, Widodo Minta Pemainnya Untuk Menunjukkan Hakikat Kompetisi

220621064340-hadap.jpg

(ist)


JAVANEWS | BANDUNG,- Bhayangkara FC akan melakoni laga pamungkasnya di turnamen pramusim melawan Persib Bandung. Duel yang akan berlangsung di Stadion Si JalakHarupat, Selasa (21/6/2022) tersebut akan menjadi laga penentu bagi Bhayangkara FC apakah akan terus melaju ke babak berikutnya atau tidak.

Bhayangkara FC pun akan mengabaikan Persib Bandung yang bermain tanpa beberapa pemainnya karena dibekap cedera. Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro mengatakan sepakbola tidak tergantung dari 11 pemain yang kemarin bertanding dilaga sebelumnya. Dia menilai Persib pasti sudah mempersiapkan pemain lain untuk menggantikan posisi pemain yang tidak bisa bermain,begitu juga dengan Bhayangkara.

"Kesiapan tim yang dibawa seperti kami 31 pemain ke Bandung harus siap. Jadi saya kira dalam konteks keuntungan atau tidak saya kira besok memainkan 11 vs 11 jadi enggak ada keuntungan untuk kami," ujar Widodo, Senin(20/6/2022).

Melaju tidaknya tim berjuluk The Guardians ini pun tergantung dari hasil duel antara Bali United dengan Persebaya Surabaya. Jika ingin terus melaju ke babak berikutnya Bhayangkara pun harus bisa memenangkan pertandingan besok atau setidaknya bisa bermain imbang dengan Persib.

Widodo mengaku tidak ada motivasi khusus yang disampaikannya kepada anak asuhnya. Diakuinya, dia hanya sedikit memberikan nasihat ke pemain hakikat dari kompetisi dan pertandingan itu apa yaitu kemenangan.

"Saya tidak banyak memberikan motivasi ke pemain hanya minta tunjukkan hakikat kompetisi. Yang lain hanya faktor penunjang seperti fair play, bermain baik tapi tujuan awal poin," ungkapnya.

Imbas dari insiden tewasnya dua orang bobotoh di laga sebelumnya membuat pertandingan nanti kembali tidak bisa dihadiri penonton. Menanggapi hal itu,Widodo menyebutkan kalau timnya datang ke Bandung sudah siap dengan segala hal,termasuk bermain dengan penonton atau pun tanpa penonton dari mana pun.

"Tapi kalau tidak ada suporter dari satu sisi bisa menguntungkan tapi dari pertandingan kan 11 vs 11. Itu hakekat sepakbola," tegasnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar