Persib Tetap Targetkan Jadi Juara Grup Meski Tanpa Sejumlah Pemain Andalannya

220621064455-persi.jpg

(persib officials)


JAVANEWS | BANDUNG,- Tanpa beberapa pemain andalannya karena dibekap cedera saat menghadapi Bhayangkara FC, Persib Bandung tetap targetkan menjadi juara grup C turnamen Piala Presiden 2022.

Duel Persib kontra Bhayangkara FC itu akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Selasa (21/6/2022) malam. Laga tersebut akan menjadi laga pamungkas sekaligus penentu bagi Persib maupun bagi Bhayangkara untuk lolos ke babak 8 besar.

Untuk bisa menjadi juara grup berarti Persib harus memenangkan pertandingan nanti. Walaupun kalah Bhangkara tetap melaju ke perempat final. Namun jika ternyata pertandingan berakhir imbang maka Persib dan Bhayangkara tetap melaju ke putaran berikutnya. Tetapi jika ternyata pon Persin dan Bali United samadi akhir klasemen Grup C nanti maka yang digunakan untuk menentukan peringkat keduanya adalah selilih gol

Persib sendiri saat ini sedikit diuntungkan karena sudah mencetak 4 gol dan kebobolan dua gol,jadi imbang dengan Bhayangkara pun akan membuatnya lolos. Dengan catatan Persib tidak boleh kalah dari Bhayangkara dengan selisih gol lebih dari dua gol.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengatakan laga besok menjadi tantangan bagi Persib karena Victor (Igbonefo) mengalami cedera panjang. Selain itu,Ciro (Alves) juga mengalmi cedera fraktur dibahu kirinya dan membutuhkan waktu pemulihan sekitar empat hingga enak minggu. Tidak cuma mereka berdua, kiper andalan Persib, Teja Paku Alam pun masih menjalani pemulihan pasca cedera di jarinya.

"Selain itu ada pemain lain yang dipastikan tidak menjadi starter adalah Nick, dia masih menderita cedera di lututnya. Bukan cedera yang parah tapi kami tidak ingin mengambil resiko. Dia bisa bermain tapi kami tidak mau memaksakannya untuk bermain pada pertandingan ini. Tapi kami tetap menatap ke depan untuk bisa menjuarai grup ini," ujar

Terlepas dari itu, Robert pun tak menganggap enteng kekuatan lawannya itu. Disampaikannya dia menghormati Bhayangkara sebagai tim. Mereka berhasil mendapatkan hasil yang bagus pada laga sebelumnya melawan Bali United. Dilaga itu, lanjut Robert, anak asuh Widodo C.Putro bermain solid dan memiliki pemain dengan kemampuan individual bagus.

"Kita semua tahu mereka memiliki salah satu eksekutor tendangan bebas terbaik di liga, jadi kami tentu harus waspadai dengan itu. Tapi menjadi sebuah keindahan di sepakbola melihat gol spektakuler seperti yang berhasil dia ciptakan ketika menghadapi Bali. Itu begitu indah untuk disaksikan meskipun dia pemain dari tim lain," katanya.

"Dan kami harus memastikan tidak memberikan tendangan bebas besok ketika menghadapi tim yang punya kualitas untuk mencetak gol dari situasi seperti itu," tandas Robert. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar