Melaku Perempat Final, Robert Berharap Persib Mendapatkan Izin Bermain di Bandung

220622173135-melak.jpg

(Persib official)

JAVANEWS | BANDUNG,- Dipastikan kembali menjadi tuan rumah dibabak perempat final turnamen pramusim Piala Presiden 2022, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berharap timnya bisa kembali bermain di Bandung dan dihadiri penonton.

Persib dipastikan menjadi tuan rumah setelah berhasil memenangkan pertandingan melawan Bhayangkara FC dengan skor 1-0. Kemenangan itu pun membuat Persib keluar sebagai juara Grup C dengan raihan 7 poin. Nantinya mereka akan berhadapan dengan runner up Grup A.

Sedangkan Bhayangkara FC meski mengalami kekalahan namun mereka tetap melaju ke babak perempat final menghadapi juara Grup A.

Robert mengatakan dilaga tersebut pemainnya memperlihatkan sepakbola yang bagus. Beruntung Persib bisa unggul satu gol dibabak pertamadan keluar dari tekanan Bhayangkara.

Pada babak kedua permainan berjalan seimbang,Maung Bandung dan Bhayangkara juga nyaris menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas namun bisa digagalkan sehingga Persib tetap unggul dan menjadi juara grup.

"Diharapkan kami mendapat izin bermain di Bandung lagi di perempat final karena kami adalah juara grup. Jadi kami bisa tetap di Bandung selama persiapan dan bermain di perempat final, serta diharapkan digelar dengan penonton," ujar Robert.

Dibabak penyisihan grup, Persib memainkan tiga pertandingan dan tidak menelan kekalahan. Persib bermain melawan Bali UNited tapi saat itu situasinya berbeda.

Menurutnya ini masih pramusim yang terlalu dini untuk memainkan permainan yang keras seperti itu. Terbukti dengan adanya banyak pemain yang cedera.

Robert tidak setuju tentang penilaian kalau dibandingkan dengan tim-timlainnya, Persib terlalu serius menjalani turnamen pramusim ini hingga mengakibatkan beberapa pemainya cedera.

Sebab dia melihat kalau Persebaya pun sudah melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Disebutkannya, Persebaya memang mengandalkan pemain muda dan mereka mencoba untuk menang.

Tetapi disaat yang sama Persebaya pun memanggil langsug para pemainnya yang beradadi Timnas tanpa memberikan waktu libur untuk bergabung dengan tim.

Sedangkan Persib lebih memilih untuk melakukan rotasi pemain untuk bisa memenangkan pertandingan.

Robert mengaku dia mencoba menggabungkannya, memberikan tontonan bagi penonton di Bandung dan tetap memberi juga menit bermain kepada pemain muda.

"Saat ini hanya Satrio di kiper dan Eriyanto, pemain baru yang belum bermain. Jadi saya tidak setuju dengan pendapat itu. Sekarang saya balik bertanya, dimana pemain tim nasional kami? Tiga pemain timnas Indonesia serta satu timnas Filipina masih kami beri waktu libur," katanya.

"Saya memberi waktu untuk mereka berlibur. Sekarang, tim yang dipimpin oleh Jupe sebagai kapten memiliki komitmen untuk bermain dengan sebaik mungkin untuk Victor, Ciro serta Teja yang cedera," tambahnya.

Sementara itu Achmad Jufriyanto alias Jupe menambahkan mewakili pemain dia merasa bersyukur karena timnya lolos menuju perempat final sebagai juara grup sesuai target mereka di awal.

"Kita memang fokus untuk jadi juara grup karena ingin kembali bermain di Bandung dan pemain sadar akan itu, sadar akan tujuan kita. Pemain melakukan itu di lapangan. Meski sedikit kelelahan tapi kita bisa keluar sebagai pemenang," tutupnya. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar