Serunya Bobotoh Cilik Bermain Bola Dengan Pemain Persib

220627124244-serun.jpg

(Persib Officials)

JAVANEWS | BANDUNG,- Lelah tapi menyenangkan sepertinya itulah yang dirasakan oleh Bobotoh cilik peserta coaching clinic Persib yang diberi tajuk 'Long Term Athlete Development' di Lapangan Soccer Republic, Kota Bandung, Minggu (26/6/2022). Betapa tidak, meskipun panas terik namun saat itu mereka bisa mendapatkan ilmu sekaligus bermain dengan dua idola Persib, Beckham Putra Nugraha dan Henhen Herdiana.

Tidak hanya dihadiri Beckham dan Henhen, pada kegiatan yang diikuti anak-anak berusia antara 7 hingga 13 tahun itu turut mendapatkan bekal teknik bermain dari mantan pemain Persib yang juga pelatih Akademi Persib, Gilang Angga Kusuma, Airlangga Sucipto, Imam Nurjaman serta pelatih Akademi Persib Putri, Dian Nadya. Acara tersebut juga turut dimeriahkan Prabu dan kegiatan dibuka oleh Direktur Akademi Persib, Yoyo S.Adiredja.

Community and Activation Manager Persib, Rijki Kurniawan mengatakan coaching clinic atau latihan sepakbola bersama ini bertujuan untuk mempererat hubungan baik yang telah terjalin antara Persib dan bobotoh, khususnya kalangan anak-anak. Kegiatan ini bersifat terbuka untuk umum, bukan sebatas kalangan Akademi Persib.

"Kami ingin mengajak bobotoh, khususnya anak-anak untuk bisa berinteraksi langsung dengan pemain Persib. Sebagai tim sepakbola, kami juga ingin menyentuh masyarakat lebih luas. Melalui coaching clinic ini, alhamdulillah, semuanya tercapai, termasuk berbagi (ilmu) bermain sepakbola," kata Rijki di sela-sela acara.

Kegiatan sepakbola bersama anak-anak ini mendapat kesan positif dari bek kanan Persib, Henhen Herdiana. Henhen mengaku senang bisa berbagi ilmu dan pengalaman, terutama dalam hal teknik-teknik sepakbola kepada anak-anak. Menurutnya, ini menjadi kesempatan bagi anak-anak untuk mendapat haknya yaitu bersenang-senang.

"Kalau tahu akan menyenangkan seperti ini Henhen pasti bawa anak-anak biar ikut lari-lari di sini. Mereka masih kecil dan inginnya bersenang-senang dan berlari bebas. Meskipun begitu, sedikitnya mereka juga bisa diberi ilmu dasar dalam bermain sepakbola. Saya cuma kasih tahu ke mereka buat belajar dengan serius dan ikuti nasihat orang tua," papar pemilik nomor punggung 12 itu.

Pada kegiatan itu tidak cuma anak-anak yang mendapatkan ilmu, tapi juga orang tua yang datang mengantarkan anaknya turut mendapatkan ilmu tentang penangan cedera dan kiat-kiat memulihkan kondisi tubuh setelah bermain sepakbola. Materi tersebut disampaikan langsung oleh fisioterapist Persib, Benidektus Adi Prianto.

"Di sini saya menjelaskan soal upaya pencegahan dan penanganan cedera terhadap anak-anak. Ini hal yang benar untuk bisa mengobrol dengan para orang tua karena mereka punya waktu 22-23 jam di rumah atau tanggung jawab penuh untuk melakukan berbagai hal termasuk jika anaknya mengalami cedera," beber pria yang akrab disapa Beni tersebut. (ely)

Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©2022 JAVANEWS.TV

Komentar