Persib Akan Melakukan Tes Setiap Pekan Untuk Memantau Kondisi Fisik Pemain

210524200943-persi.jpg

Pemain Persib menjalni pelatihan (persib official)


JAVANEWS | BANDUNG,- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyebutkan pihaknya akan melakukan tes fisik setiap pekan untuk terus memantau kondisi fisik pemainnya.

Skuat Maung Bandung sudah kembali menjalani latihan bersama sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 yang dijadwalkan akan bergulir mulai Juli nanti. Pada latihan perdana yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (24/5/2021) tersebut, Abdul Aziz dan Wander Luiz masih menjalani latihan terpisah karena sempat mengalami cedera. Sedangkan Ferdinand Sinaga, Teja Pakualam dan Erwin Ramdani masih absen berlatih karena alasan kesehatan.

Robert mengatakan karena baru menjalani satu kali latihan dirinya masih belum bisa melihat kondisi pemain keseluruhannya seperti apa. Namun, kata Robert, berdasarkan hasil pantauannya selama mereka berlatih, bagaimana mereka (pemain) bermain dan bergerak, pasukannya masih terlihat sedikit kaku.

"Terlihat mereka mudah kehilangan bola. Tapi itu normal karena baru bermain lagi setelah satu bulan, harus kembali ke ritmenya lagi," ujar Robert kepada wartawan pada preskon virtual.

Untuk mengetahui kondisinya seperti apa, pelatih berkebangsaan Belanda ini menyebutkan pihaknya akan melakukan tes pekan ini. Menurutnya tes yang tersebut akan terus diulangi setiap pekannya.

"Kami akan melakukan tes pekan ini untuk mengetahui dimana level kondisi pemain dan tes tersebut akan terus diulangi setiap pekannya. Jadi kami bisa tahu bagaimana kemajuannya dan apa yang harus dilakukan oleh pemain," bebernya.

Terlepas dari itu, Robert mengaku dia maupun pemain merasa senang bisa kembali ke lapangan untuk berlatih setalah satu bulan diliburkan. Diakuinya mereka merasa bagus berada di lapangan lagi.

"Ini hari pertama kami kembali ke lapangan setelah satu bulan dan kami merasa senang kembali berada di lapangan, merasa bagus berada di lapangan lagi. Kini kami melakukan persiapan untuk liga dan itu yang membuat kami termotivasi," tegasnya. (ely)

Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar