Basarnas Bina Potensi Dasar SAR di Pos SAR Tasikmalaya

News - Selasa, 7 September 2021

210906214336-basar.jpg

Foto: Istimewa

Basarnas Bina Potensi Dasar SAR di Pos SAR Tasikmalaya

JAVANEWS.TV I TASIKMALAYA,- Bertempat di Pos SAR Tasikmalaya di gelar Pembukaan Pembinaan Potensi Dasar di Bidang Teknik Pertolongan di Ketinggian yang diselenggarakan oleh Basarnas dan didukung langsung oleh Komisi V DPR RI.

Kegiatan dihadiri langsung oleh anggota komisi V DPR RI KH. Thoriq Hidayat., Lc Dapil Jawa Barat XI sekaligus membuka kegiatan secara resmi. Selain itu hadir pula Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah beserta jajaran, Kapolres Tasikmalaya, AKBP Hendria Lesmana, perwakilan Kodim Tasikmlaya, Kadisops Lanud Wiriankdata, Mayor Lek Rianto L, Kalak BPBD Tasikmlaya, Kajari Kab. Tasikmlaya, Kadinsos Tasikmalaya, Ketua PMI Kab. Tasikmalaya, Camat Mangunreja, Ketua FKP3D Tasikmalaya serta Kades Sukasuskur.

Kegiatan diikuti oleh 23 peserra berasal dari berbagai organisasi kerelwanaan dan akan berlangsung selama 3 hari hingga Rabu (08/09) bertempat di Pos SAR Tasikmalaya dengan tema "Melalui pembinaan potensi dasar di bidang ketinggian, Kita tingkatkan kompetensi pencarian dan pertolongan Untuk mendukung operasi pencarian dan pertolongan di wilayah kerja Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung".

Anggota Komisi V DPR RI Dapil Jabar XI, K.H Thoriq Hidaya Lc., dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga serta apresiasi yang setinggi tingginya pada pelaksanaan kegiatan pembinaan ini. Beliau menyampaikan bahwa Komisi V DPR RI Dwpil Jabar XI Kokab Tasikmalaya dan Kab. Garut sangat mendukung program pemerintah untuk senantiasa meningkatkan kemampuan SDM SAR (Search And Rescue) khususnya di Tasikmalaya ini. Besar harapan kami pelatihan ini dapat memberi manfaat bagi para peserta untuk dapat diimplementasikan kepada masyarakat, serta kami juga berharap agar para peserta dapat bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini sehingga mendatangkan hasil yang sempurna. Diakhir sambutan beliau berharap agar pelatihan ini menghasilkan tenaga-tenaga SAR yang berkompetensi.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah juga menyampaikan dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kompetensi masyarakat di bidang pencarian dan pertolongan walaupun di tengah keterbatasan pandemic covid 19 yang harus diperhatikan dan tetap mengutamakan protokol kesahatan. Kegiatan ini merupakan bentuk edukasi dan diseminasi informasi bagi masyarakat di bidang pencarian dan pertolongan agar menjadi potensi SAR yang kompeten.

Penulis/Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©JAVANEWS.TV 2021