Viral Kartu e-Tol Bisa Kadaluarsa

News - Kamis, 9 September 2021

210908224847-viral.png

Foto: Net

Viral Kartu e-Tol Bisa Kadaluarsa

JAVANEWS.TV I JAKARTA, -Sebuah video beredar di media sosial seorang pengemudi yang tidak bisa menggunakan uang elektronik (e-Toll) ketika hendak keluar dari ruas tol. Video tersebut diunggah oleh akun Tiktok bernama @campercar.id, Selasa (7/9/2021).

Padahal, saat itu saldo e-Toll miliknya masih mencukupi, namun dianggap telah melewati batas waktu tempuh maksimal tol tersebut.

Gara-gara ketiduran, karena capek perjalanan antarprovinsi, e-Tollkedaluwarsa, tulis caption dalam video tersebut dikutip Kompas.com

Belum diketahui di mana kejadian itu terjadi. Namun, Kepala Badan PengaturJalan Tol(BPTJ) Danang Parikesit mengatakan, kondisi tersebut terjadi karena ruas tol memiliki sistem untuk memonitor durasi perjalanan para penggunajalan tol. Seperti yang terjadi di ruas tol Cipularang beberapa waktu lalu.

@campercar.id

etol expired##fyp##liburanmurah##cvi##ppkm##jogja##boom##xyzbca##pandemic##banyaklike##fypharini##15##tol##campercar

? Wali Yank by Iyuz misterius - Iyuz misterius

Tujuannya, untuk evaluasi operasional. Namun proses monitoring ini tak membuat uang elektronik pengguna menjadi expired atau tidak bisa digunakan kembali. Kami juga tidak pernah mengenakan denda atau sanksi atas kejadian itu, ucap Danang beberapa waktu lalu.

Maka, walaupun pengemudi sudah melewati batas waktu, e-Toll akan tetap bisa digunakan. Hanya saja memang ada imbauan terkait waktu tempuh maksimum di tol, seperti tol Cipularang yang ditentukan berdasarkan 1,5 sampai dengan 2 kali waktu tempuh normal.

Bila pengguna jalan melebihi durasi perjalanan maksimum, maka uang elektronik tetap ditransaksikan oleh petugas di reader GTO. Dengan demikian, pengguna dapat menggunakan uang elektronik yang sama dan dapat menggunakan kartu, dalam batas wajar, tanpa kekhawatiran menjadi expired, ujar Danang.

Penulis/Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©JAVANEWS.TV 2021