Peduli Alam dan Lingkungan, Eiger Rilis Music For Adventure

Gaya Hidup - Sabtu, 25 September 2021

210924150051-pedul.jpg

Foto: Istimewa

Eiger Rilis Music For Adventure

JAVANEWS.TV I JAKARTA, Musik dan alam merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Alam banyak menginspirasi hasil karya musik, begitu pula musik yang selalu menjadi pelengkap dalam perjalanan atau saat menikmati keindahan alam.

EIGER Adventure, brand penyedia perlengkapan kegiatan luar ruang untuk iklim tropis meluncurkan album kompilasi musik berupa box set berjudul Music For Adventure, hasil proyek co-creaction (collaboration, create & action) bersama Beli Album Fisik dan enam musisi tanah air.

Musisi-musisi tersebut diantaranya Iwan Fals, Fiersa Besari, Endank Soekamti, Alffy Rev, Navicula, Fourtwnty, dan 5 musisi lokal yang merupakan para pemenang audisi Music for Adventure.

Riadi Suwarno, General Manager Marketing EIGER Adventure menjelaskan, karya lagu dalam album kompilasi musik ini mengusung tema petualangan dan lingkungan yang selaras dengan semangat EIGER.


Dijual terbatas seharga Rp499.000, album kompilasi ini berisikan CD dengan 12 lagu, DVD yang menggambarkan proses dibalik pembuatan lagu, sertifikat, benih tanaman, photocard beserta lirik, photobook, kaos dan masker eksklusif serta perlengkapan makan berbahan kayu.

"Tujuan utama dari pembuatan album musik ini adalah sebagai salah satu bentuk kepedulian EIGER terhadap alam dan lingkungan. Khususnya sebagai brand dengan tagline Tropical Adventure, sudah menjadi tanggung jawab EIGER untuk berperan aktif dalam melindungi alam hutan tropis Indonesia,"kata Riadi kepada wartawan secara daring, Jumat (24/9/2021)

Music for Adventure adalah album kompilasi musik yang pertama bagi EIGER. Seluruh hasil keuntungan yang didapat dari penjualan album ini akan kami donasikan untuk misi konservasi orangutan yang habitat aslinya di hutan tropis Indonesia, tambahnya

Dia menyebutkan dalam hal ini EIGER bekerjasama dengan Benihbaik.com sebagai wadah penyalur donasi kepada Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF)

EIGER sendiri bagi saya merupakan sebuah gerakan, bukan sekadar brand yang menyediakan produk. Jadi tentu benihbaik.com menyambut baik gerakan ini. Kami pun secara transparan akan terus melaporkan dana yang masuk sampai berapa yang sudah disalurkan, jelas Andy F Noya, Founder Benihbaik.com.


Erix Soekamti sebagai produser dalam proyek ini menjelaskan, Music for Adventure merupakan proyek yang luar biasa.

"Bagi saya pribadi dan untuk kami di Beli Album Fisik, karena melalui album ini banyak karya yang lahir dari alam dan akan dikembalikan lagi ke alam.katanya

Disisi lain, terpilihnya 5 band lokal di album kompilasi musik ini pun melalui proses yang tidak mudah. Ada lebih dari 1.000 band mengirimkan karya yang memiliki relevansi dengan alam. Setelah proses yang cukup panjang, EIGER bersama dengan Beli Album Fisik kemudian memilih 5 band terbaik untuk masuk ke album ini.


Bagi para musisi pun proyek ini merupakan sesuatu yang baru dan mengesankan. Seperti Fiersa Besari, musisi yang terlibat sekaligus salah satu brand ambassador EIGER Adventure, bercerita bahwa lagu ini diciptakan untuk mengajak pendengar musiknya untuk pergi sejenak, meresapi apa yang alam kasih, dan kembali pulang untuk lebih membumi.

Sedangkan Ari Lesmana dari Fourtwnty menambahkan bahwa pengalaman untuk rekaman langsung di alam adalah hal baru.

Sesuai dengan judulnya Music for Adventure, lagu kami di album ini pun langsung terinspirasi dari alam Ramang-Ramang di Sulawesi Selatan. Harapannya, akan lebih banyak orang yang tahu dan ingin datang menikmati keindahan Ramang-Ramang, ungkapnya

Hadirnya album kompilasi musik ini merupakan sebuah inovasi pemasaran yang dilakukan oleh EIGER. Riadi menjelaskan, besar harapannya album kompilasi musik ini dapat menjadi collectible items atau kenang-kenangan bagi Eigerian dan penikmat musik.

Sebagai brand yang sudah berdiri sejak tahun 1989, proyek ini merupakan salah satu upaya EIGER agar tetap relatable atau sesuai dengan konsumen kami saat ini. Karena kami yakin, alam dan musik merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Inilah salah satu cara kami dalam mengambil peran untuk menyatukan dan mengingatkan kita semua, yaitu melalui musik,"pungkasnya

Penulis/Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©JAVANEWS.TV 2021