Perkuat Soliditas Kader, Partai Gelora Optimis Kuasai Jabar Sebagai Basis

News - Minggu, 26 September 2021

210926172728-perku.jpg

Foto : Wawan

JAVANEWS | BANDUNG,- Memasuki akhir tahun 2021 beberapa partai sudah mulai memanaskan mesin partainya, tidak terkecuali Partai Gelora Indonesia. Melalui acara rapat kerja wilayah (Rakorwil) Jawa Barat, Partai Gelora Indonesia mulai memasang kuda-kuda.

Partai besutan Anis Mata ini optimis bakal menjadi partai pemenang khususnya di Jawa Barat. Ketua DPW Gelora Indonesia Jawa Barat Haris Yuliana menjelaskan dalam acara rakorwil ini dijadikan moment untuk mengkonsolidasikan ide besar dan narasi partai Gelora Indonesia.

"Pertama, Melakukan konsolidasi dan sosialisasi kepada seluruh fungsionaris Jawa Barat. Ini penting karena sebagai partai baru kita harus kerja keras," katanya kepada wartawan disela-sela acara Rakorwil di Bandung, Minggu (26/9/2021).

Selain itu lanjut Haris, diacara rakorwil ini pun dibahas tentang strategi pemenangan partai Gelora Indonesia.

"Kita kupas sampai tuntas bagaimana caranya menang. Jabar akan menjadi prioritas kemenangan partai Gelora, kita akan menjadikan Jawa Barat ini menjadi salah satu basis terbesar partai Gelora," jelasnya.

Sementara itu, Acara yang juga dihadiri oleh Sekjen Partai Gelora Mahfudz Sidiq melalui Zoom meeting menyampaikan, apresiasi yang tinggi untuk DPW Partai Gelora Indonesia Jawa Barat.

"Geliat politik 2024 sudah mulai tercium baunya, kita sudah menganalisa dan melakukan survei terkait posisi partai gelora," katanya.

Mahfud mengatakan sebagai partai baru, Para kader dan fungsionaris partai Gelora harus punya kemampuan dan kekuatan lebih agar mampu bersaing dengan partai lain.

"Ditengah pandemi covid banyak partai yang terlalu over mengkampayekan partai sedangkan moodpublic sedang menurun. Kemudian disisi lain pembelahan atau popularisasi ditengah masyarakat. Kita sebagai partai politik baru jangan terjebak dan hanyut dalam situasi tersebut, justru yang harus kita lakukan adalah fokus dengan target dan skenario kita sendiri," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut dia menambahkan bahwa skenario itu ada dua hal yang harus dilakukan.

"Pertama merealisasikan dan mensosialisasikan ide besar partai gelora kepada elit dan seluruh lapisan masyarakat Indonesia.
Kedua, menyiapkan infrastruktur dan elemen-elemen dalam memenangkan partai politik," pungkasnya. (wan)

Penulis/Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©JAVANEWS.TV 2021