Kabar Baik! UKM Jabar Bisa Ikuti Pelatihan Bisnis dari Mahasiswa S2 SBM ITB

Pendidikan - Jumat, 1 Oktober 2021

210930231433-kabar.jpg

Foto: Istimewa

UKM Jabar Bisa Ikuti Pelatihan Bisnis dari Mahasiswa S2 SBM ITB

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Thegreaterhub Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) melaksanakan Coaching Clinic Usaha Kecil Menengah (UKM) 2021-Batch 6 yang akan dibuka pada Kamis (30/9/2021). Pada Coaching Clinic kali ini, pelaku UKM akan diberi pelatihan peningkatan potensi bisnis mereka oleh mahasiswa S2 SBM ITB dari Master of Business Administration (MBA).

Direktur Thegreaterhub Dr. Dina Dellyana mengatakan, para pelaku UKM akan diberi pelatihan manajerial di berbagai aspek seperti pemasaran, manajemen keuangan, manajemen operasi dan pengelolaan sumber daya manusia. Selain itu, pelaku UKM bisa mendapat ilmu tentang branding dan digital marketing untuk diterapkan dalam bisnis.

"Kami juga akan membantu UKM memahami proses inovasi dan pengembangan produk berkelanjutan dan memahami konsep dan perencanaan bisnis e-commerce," kata Dina, Rabu (29/9/2021).

Sampai saat ini sudah lebih dari 100 pelaku UKM dari berbagai jenis bisnis seperti fesyen, craft, services, pendidikan dan kuliner mendaftar. Para pelaku UKM akan dilatih oleh 42 ahli dari MBA ITB, yang terdiri dari berbagai keahlian seperti pemasaran, keuangan, manajeman operasi dan manajemen sumber daya manusia.

"Kami percaya diri kalau kami adalah program coaching clinic yang paling berkelanjutan, karena ini adalah yang ke-6 pada 2021 dan kami selalu siap menerima konsultasi UMKM setiap harinya," ujar Dina.

Coaching Clinic UKM Jabar 2019 akan dilaksanakan di Thegreaterhub secara daring dan luring pada Oktober hingga Desember 2021.

Acara ini akan dibuka oleh Dina Dellyana selaku Direktur Thegreaterhub SBM ITB, dilanjutkan oleh sambutan dari Prof. Aurik Gustomo, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik SBM ITB, Jarot Wahyu Wibowo, sebagai Direktur Pengembangan Usaha LPDB KUMKM, Ridwansyah Yusuf Achmad, selaku Ketua KNPI Jawa Barat, dan Yunieta Anny Nainggolan, S.E, M.Com., Ph.D. Akan ada serta pemaparan materi dari empat narasumber yaitu Chief International Relations Officer Aspenku Irham Amir, Media Selling Leads Blibli.com Suherman Soemardi, CEO dan Co-Founder Bizhare
Heinrich Vincent dan Business Development Manager Shipper Maria Gratia Putri.

Setelah kegiatan pembukaan, Coaching Clinic akan dilanjutkan dengan acara rutin yaitu pelatihan kepada pelaku UKMA yang akan dilaksanakan 5 hari dalam seminggu setiap pukul 15.00-17.00. Acara ini merupakan acara rutin yang akan dilaksanakan untuk menfasilitasi pengembangan potensi UKM Nasional.

Seorang mahasiswa MBA ITB yang akan menjadi pelatih dalam Coaching Clinic Gessa mengajak para pelaku UKM untuk berpartisipasi pada acara tersebut. "Dengan program coaching clinic ini banyak UMKM yang terbantu, karena mereka punya masalah kan kapan saja tidak bisa terjadwal, untuk itu penting sekali kalau coach itu selalu ada," ucap Gessa.

Thegreaterhub (www.thegreaterhub.id) SBM ITB yang merupakan pengembangan bisnis multi-platform di bawah SBM ITB untuk mahasiswa ITB pada khususnya dan generasi muda Bandung pada umumnya. Selama kurang lebih 5 tahun beroperasi Thegreaterhub telah membuat banyak program yang dikhususkan untuk mahasiswa ITB, namun melihat perkembangan dan ketertarikan pelaku bisnis di luar ITB, Thegreaterhub merasa perlu mengembangkan fasilitasnya kepada pihak di luar ITB.

Dengan demikian, dapat memberikan layanan yang lebih baik dan meningkatkan kolaborasi antara pelaku kreatif dan pelaku bisnis di Jawa Barat. Salah satu pengembangan fasilitas yang diberikan oleh Thegreaterhub adalah Coaching Clinic untuk UKM Jabar yang telah dilaksanakan untuk keenam kalinya pada 2021.

Penulis/Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©JAVANEWS.TV 2021