Harga Sembako Melambung, Pengurus RW Kiarasari dan Kapeka Bagikan Paket Sembako Lebaran

News - Senin, 25 April 2022

220425062212-harga.jpg

ist

JAVANEWS | BANDUNG ,- Ratusan warga di kawasan Jalan Kiarasari, Kelurahan Margasari, Buahbatu, Kota Bandung mengantri demi mendapatkan paket sembako lebaran yang dibagikan oleh Komunitas Gowes Persaudaraan Kereta Angin (Kapeka) Bandung dan warga RW 01 Kiarasari.

“Kegiatan ini memang sudah rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh warga RW 01 Kiarasari. Isinya meliputi bahan-bahan pokok,” kata Bambang Setiadi, Ketua RW 01Kelurahan Margasari baru baru ini.

Menurutnya, pembagian paket sembako ini juga menjadi bagian dari solusi untuk membantu warga kurang mampu atas kondisi kenaikan harga kebutuhan pokok terkini.

“Bahan pokok sekarang kan lagi pada naik, jadi kita warga di sini gotong royong,” ujarnya.

Komunitas ini membagikan 500 paket sembako dan bingkisan pada ratusan warga yang hadir.

Ratusan paket sembako lebaran ini merupakan hasil dari pengumpulan dana dari warga RW 01 juga para dermawan lainnya yang peduli dan memiliki semangat gotong royong.

Diketahui, kegiatan amal ini akan dilakukan rutin dan meluas hingga ke berbagai daerah lain di Kota Bandung.

“Pembagian sembako ini akan dilakukan secara berkala atau serial. Juga tak hanya di sekitar sini, tapi kita juga berbagi kepada warga diluar komplek yang sedang terkena musibah, sepeti warga Rancaoray, Majalaya yang sedang terkena banjir” kata Rahmat Selamet, Ketua Komunitas Gowes Kapeka.

Rahmat juga berharap, agenda rutin ini bisa bermanfaat bagi orang-orang di sekitar.

“Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (wan)

Penulis/Pewarta: Wawan
Editor: Agus Hermawan
©JAVANEWS.TV 2022