Gelar Doa Bersama, Umuh Berikan Motivasi Kepada Persib Untuk Menjadi Juara

Persib - Sabtu, 16 Juli 2022

220716134248-gelar.jpg

Persib Officials


JAVANEWS | BANDUNG,- Menjelang kick off Liga 1 2022/2023, Persib Bandung gelar doa bersama di kediaman komisaris sekaligus manager Persib, Umuh Muchtar yang terletak di kawasan Ciluluk, Tanjungsari, Sumedang, Jumat (15/7/2022).

Suasana akrab dan penuh canda tawa pun nampak terlihat dari skuat Maung Bandung. Pemandangan seperti ini sebenarnya bukanlah yang pertama kalinya dilakukan Persib. Saat Persib masih ditangani oleh pelatih Djadjang Nurdjaman, Umuh bersama Maung Bandung memang selalu melakukan doa bersama menjelang bergulirnya kompetisi maupun setiap kali akan melakoni pertandingan.

"Intinya nanti pertandingan lawan Bhayangkara FC tanggal 24Juli mudah-mudahan kita dikasih kemenangan dan seterusnya.Dan yang paling penting pemain pada sehat semua, tetap waspada,tetap semangat dan tidak ada lagi pemain yang cedera seperti yang terjadi di turnamen pramusim kemarin. Adanya pemainyang cedera tentunya sangat tidak menguntungkan bagi tim," ujar Umuh.

Bukan cuma berdoa untuk kesehatan dan kesuksesan tim, acara yang ditandai dengan potong tumpeng kemudian memberikan wejangan oleh Umuh dan makan bersama itu juga di maksudkan untuk semakin menjalin kebersamaan serta persatuan diantara sesama pemain.

"Tim harus kompak,tidak bisa karena merasa saya bagus,dia bagus jadi ngoper bolanya sama pemain bagus saja," bebernya.

Umuh pun menyerahkan persiapan timnya kepada pelatih. Dia yakin Robert Rene Alberts sudah tahu apa kekurangan serta memperbaiki kelemahan Persib kemarin.

"Mudah-mudahan kekurangan dan kelemahan-kelemahan kemarin bisa dikaji, diolah lagi jangan sampai terjadi kejadian tak terduga seperti kemari (Piala Presiden) banyak pemain yang cedera. Kalau dapat kartu satu dua itu sih biasa,tapi kalau udah ada yang cedera kseperti kemarin banyak yang pemain inti yang cedera,semua juga pemain inti tapi ini yang terbaiknya. Mudah-mudahan tidak terjadi lagi," sebutnya.

Robert pun sangat menyambut baik acara yang diselenggarakan Umuh tersebut. Selain mendapatkan wejangan yang bisa membakar motiasi pemain, pemainnya bisa menkmati hidangan lezat. Menurut Robert hal sepeti itu sangat penting untuk timnya mengingat kompetisi sudah semakin dekat.

"Ya karena Pak Umuh mengundang kami dan musim kompetisi sudah semakin dekat. Bagus karena kami bisa datang ke rumah Pak Umuh, menikmati hidangan yang lezat dan juga mendengarkan wejangan yang bagus. Jadi ini penting bagi tim, nyaris semua datang kecuali Victor(Igbonefo) karena dia tidak bisa datang pekan ini," ungkapnya.

Robert menilai motivasi yang disampaikan Umuh mampu membakar semangat membara kepada pemain untuk menjadi juara.

"Bagus, memberikan semangat membara kepada pemain untuk menjadi juara. Dan kami sangat mungkin melakukan itu, karena kami juga tangguh," tegasnya. (ely)

Penulis/Pewarta: Ely
Editor: Agus Hermawan
©JAVANEWS.TV 2022