Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan Bagi kelompok Bina Keluarga

News - Kamis, 27 Mei 2021

210527130653-orien.jpg

Foto: Pemkab. Sumedang

JAVANEWS | SUMEDANG,- Kegiatan Orientasi dan Pelatihan Teknis Pengelola Ketahanan dan Kesejahteraan Bagi Kelompok BKR, peserta tersebut merupakan kelompok BKR dan pengurus Forum Genre Kabupaten Sumedang kegiatan tersebut bertempat di aula Kotakaler pada, Senin (22/3).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Sumedang ( Hj. Ani Gestapiani, S.K.M.,M.A.P ) dalam sambutannya menjelaskan bahwa untuk mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga adalah kondisi keluarga yang memiliki keuletan dan ketangguhan serta mengembangkan diri dan keluarga untuk hidup harmonis dalam meningkatkan kesejahteraan kabahagian lahir dan batin.

Orientasi tersebut untuk meningkatkan lagi kualitas sumber daya manusia (SDM), pembinaan terhadap remaja dilakukan melalui Program Generasi Berencana, Program ini yang dilaksanakan melalui dua pendekatan yakni pendekatan kepada remajanya langsung serta pendekatan kepada keluarga yang memiliki remaja melalui Kelompok Bina Remaja (BKR).

Yang pada gilirannya akan berujung pada terciptanya keluarga kecil bahagia dan sejahtera, Bina Keluarga Remaja bertujuan meningkatkan Pengetahuan, Sikap, Perilaku dan Ketefampilan Orang Tua dan anggota keluarga lainnya, membina tumbuh kembang anak dan remaja baik fisik maupun intelektual, kesehatan reproduksi, mental, emosional, sosial dan motal spiritual secara seimbang melalui komunikasi efektif antara orang tua atau keluarga dengan remaja.***

Penulis/Pewarta: Tim Javanews
Editor: Ibnu
©JAVANEWS.TV 2021