Baru Sehari Pulang dari RS, Penderita Obesitas asal Karawang Meninggal

Keluarga dan tetangga saat membacakan doa di depan jenazah Sunarti. Foto/istimewa

JAVANEWS.TV | BANDUNG - Sunarti, penderita obesitas ekstrem warga Kabupaten Karawang meninggal dunia pada Sabtu (2/3/2019) pagi. Padahal, satu hari sebelumnya pada Jumat sore, kondisi Sunarti dianggap telah membaik dan diperbolehkan pulang oleh tim dokter RS Hasan Sadikin (RSHS).

Sebelum meninggal perempuan 39 tahun ini hanya menghabiskan waktunya dengan berbaring di kasur di dalam rumah. Untuk bergerak pun Sunarti merasa kesulitan bahkan kerap sesak nafas.

Pada Rabu 30 Januari 2019 lalu, Sunarti dibawa oleh Dinkes Kabupaten Karawang untuk mendapat perawatan di RSUD Karawang. Dari pemeriksaan awal ia mengalami obesitas karena tak bisa menjaga pola makan.

"Selain dua piring nasi, dia juga ngemil makanan dengan protein tinggi seperti mi dan bakso. Dia juga jarang mengonsumsi sayuran dan buah-buahan," kata Plt Kepala Dinkes Kabupaten Karawang Nurdin Hidayat saat itu seperti dilansir detik.com.
Baca Juga:

Bobotoh dan Bikers Khataman Alquran di Karawang

Peringatan! 800.000 Kasus Kanker Dipicu Obesitas dan Diabetes


Awalnya Sunarti hanya memiliki bobot 68 kg. Tapi semenjak sering ditinggal kerja oleh sang suami ke Jakarta, bobotnya terus bertambah hingga 148 kg. Kejenuhan itu membuatnya tak bisa mengontrol pola makan. "Semenjak tinggal sendirian, saya jadi banyak makan. Hobi saya diam di rumah, panggil tukang bakso dan mie ayam," ujar Sunarti saat masih dirawat di RSUD Karawang.

(sp)

javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..