DPRD Jabar Akan Tambah Alokasi Beasiswa Untuk Mahasiswa

  • Redaktur by Wawan Jumat, 04 Jan 2019, 09:08

DPRD Jabar Akan Tambah Alokasi Beasiswa Untuk Mahasiswa

JAVANEWS.TV | BANDUNG,-

Anggota DPRD Jawa Barat menyambut baik kunjungan ratusan mahasiswa dari Universitas Suryakencana Cianjur di gedung DPRD Jabar, Kamis (3/1/2019)
Wakil Ketua DPRD Jabar, Ade Barkah menilai mahasiswa merupakan calon penerima estafet di seluruh kehidupan bernegara. Untuk itu, harus ada hubungan yang harmonis antara mahasiswa dengan anggota dewan. Jika tidak, maka pada saat penggantiannya nanti tidak akan terjadi harmonisasi yang baik.

"Kami menyambut baik kunjungan para mahasiswa ini karena bagaimanapun mereka calon penerima estafet di seluruh kehidupan bernegara. Jadi kalau pemberi dan penerima estafet itu tidak dari sekarang mulai berkenalan maupun interaksi. Maka ke depannya tidak akan harmonis," jelas Ade.

Dia mengaku menyempatkan waktu dan menerima langsung para mahasiswa yang dinilai sebagai penerus masa depan bangsa. Bahkan, selama sesi dialog berlangsung antara anggota dewan dengan mahasiswa, banyak penrtanyaan yang bagus termasuk mengkritisi kinerja dewan.

Baca Juga:

Komisi V DPRD Jabar Optimis SMK Dapat Wujudkan Sekolah Jabar Juara

DPRD Jabar Inisiasi Pembentukan Forum Komunikasi Badan Kehormatan DPRD se-Jawa Barat

"Selama dialog berlangsung dari pertanyaan mereka cukup bagus, kritis. Mereka dalam usia serba ingin tahu sehingga tidak ada salahnya apa yang kita tahu diberikan ke mereka termasuk pendidikan politik," jelas Ade.

Politisi Partai Golkar ini pun menyebutkan para mahasiswa memiliki keinginan untuk lebih mengetahui kinerja legislator termasuk terjun ke dunia politik.

"Mahasiswa penganti kita di masa depan. Ketika kita bersilaturahmi ingin tahu apa tugas DPRD. Artinya mereka punya keinginan untuk meneruskan menjadi anggota dewan termasuk di DPRD jabar," jelasnya.

Dia mengimbau agar setiap kampus melakukan hal yang sama dengan mengunjungi gedung DPRD Jabar. Sebab, apabila mahasiswa hanya sebatas menerima mata kuliah di kelas saja maka tidak akan efektif. Oleh karena itu harus dikombinasikan dengan ilmu yang didapat di lapangan.

Berkenaan dengan penambahan bea siswa yang akan diberikan oleh anggota DPRD Jabar, ia menuturkan akan dikoordinasikan dengan anggota dewan lainnya. Mengingat, pemberian beasiswa ini sangat penting untuk menunjang masa depan bangsa yang lebih baik.

"Apa yang tadi diusulkan tentang penambahan beasiswa. Tentu akan kita perhatikan,"pungkasnya (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..