Turunkan Intensitas Bersepeda, Alasannya...

  • Redaktur by rahmat Kamis, 25 Jun 2020, 09:00

Foto: net

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-

Influencer sekaligus praktisi kesehatan dr Falla Adinda mengimbau pesepeda untuk tetap memakai masker di masa new normal. Terlebih saat berada di ruang publik yang bertemu dengan kerumunan atau berpapasan dengan orang.

"Yang harus kita (pesepeda) patuhi memang protokol kesehatan seperti aktivitas lainnya jaga jarak, kenakan masker," jelas dr Dinda, yang juga seorang pegiat triathlon, dalam wawancara dengan CNBC Indonesia TV, Selasa (23/6/2020).

Kekhawatiran beberapa orang soal terjadinya penumpukan CO2 atau karbondioksida akibat berolahraga pakai masker, dr Dinda menegaskan hal ini tidak akan terjadi ketika olahraga dilakukan dengan intensitas ringan. Lagipula, olahraga dengan intensitas berat tidak dianjurkan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) jika tujuannya sekadar menjaga kebugaran.

"Kalau kita bicara olahraga yang rekreasional dengan intensitas ringan, menggunakan sepeda lipat, saya rasa masker masih bisa dipakai, karena tabiat kita saat berolahraga biasanya melakukan olahraga dengan berkumpul dan berpapasan dengan orang," jelas dr Dinda.
Baca Juga:

Begini Solusi Makanan Takeaway Saat New Normal

Tips Agar Mental Tetap Sehat Saat New Normal


Jika tetap ingin berolahraga tanpa mengenakan masker, dr Dinda mengingatkan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan:

Bangun lebih pagiPastikan lingkungan sepiTidak ada kerumunan orang

Namun ketika ada risiko bertemu dan berpapasan dengan orang lain, dr Dinda menegaskan pesepeda wajib memakai masker. Jika merasa kesulitan bernapas, dr Dinda menyarankan untuk mengurangi intensitas olahraga.

"Tetap menggunakan masker. Jika engap, turunkan intensitasnya bukan turunkan maskernya," tegasnya. (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..