Pahala Amal Terus Mengalir, Tokoh Ini Wakafkan Tanahnya Untuk Umat

  • Redaktur by Wawan Rabu, 08 Jul 2020, 07:21

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Pesatnya kemajuan dakwah  melahirkan banyak generasi-generasi pencinta Al-Quran di Kab. Bandung, khususnya di Kec. cimenyan.  Kemajuan dakwah bukan hal gratis dan mudah, karena diiringi dengan berbagai masalah dan tantangan dakwah yang baru, mulai dari tempat tinggal yang islami dan kondusif, mata pencaharian, pembinaan akidah, pendidikan anak-anak, dan lainnya.

Alhamdulillah, Pemuda wakaf berkesempatan bersilaturahim ke Kyai Mutobiin S.Pd, M.M, M.Ag, beliau adalah tokoh dan sekaligus Pengasuh pesantren di wilayah setempat, dan berencana untuk mewakafkan sebidang tanah untuk perjuangan dakwah islam, adapun lokasi tanah yang akan di wakafkan terletak di kp. panyandaan RT 04 RW 07 Desa Mandala mekar Kec. Cimenyan kab.Bandung, seluas 219 m2.

"Program Wakaf Produktif ini sangat membantu masa depan generasi islam khususnya Pecinta Al Qur’an. Karena lahan tanah bisa fungsional menjadi pembina Al-Quran dan kegiatan keagamaan lainnya. Dengan berwakaf, kita akan mengekalkan harta di dunia bahkan dibawa mati, karena nilai manfaatnya tidak hanya dinikmati di dunia saja, tapi juga dipetik hingga di akhirat kelak," jelas ketua LWPNU Achmad Sya’roni, Rabu (8/6/2020).
Baca Juga:

Pulihkan Perekonomian Masyarakat, Pemuda Wakaf LWPNU Lakukan Terobosan Kolaborasi Dengan Kelompok Tani

Dorong Ekonomi di Kab.Bandung, Pemuda Wakaf LWPNU Kembangkan Desa Selfie


Menurutnya, wakaf termasuk amal ibadah yang istimewa bagi kaum muslim, karena pahala amalan ini bukan hanya dipetik ketika pewakaf masih hidup. Bahkan pahalanya juga tetap mengalir terus meskipun pewakaf telah meninggal dunia.

"Semakin banyak orang yang memanfaatkannya, maka semakin bertambah pula pahalanya. Hal itu karena harta benda yang diwakafkan tetap utuh terpelihara, terjamin kelangsungannya dan tidak bisa hilang atau berpindah tangan. Karena secara prinsip barang wakaf tidak boleh ditasarrufkan atau dijual, dihibahkan, atau diwariskan," katanya. (wan)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..