Kembangkan Ekonomi Masyarakat, Pemuda Wakaf Bentuk Koperasi Pemuda Motekar Sinergi

  • Redaktur by Wawan Jumat, 10 Jul 2020, 10:31


JAVANEWS.TV | KAB.BANDUNG,-
Dorong perekomian masyarakat ditengah pandemi covid-19, Pemuda Wakaf LWPNU Kab.Bandung membentuk sebuah koperasi usaha. Pembentukan koperasi yang bernama Koperasi Pemuda Motekar Sinergi tersebut pun dilatar belakangi untuk menggali potensi potensi bisnis yang ada di lingkungannya.

Kasi keanggotaan dan penerapan peraturan Heintje. Herlando, SE mengatakan, pembentukan koperasi ini di latar belakangi oleh keinginan bersama dalam bergotong royong untuk memulihkan perekonomian pasca covid-19. Hal itu pun sekaligus dalam rangka menyosong harla koperasi Ke-73.

"Pemerintah menyadari benar pentingnya kaum muda didorong dan dimotivasi untuk terus berkoperasi," jelas Heintje. Herlando, SE, saat memberikan penyuluhan di Kec. Solokanjeruk Kab. Bandung, Jumat (10/7/2020).


Baca Juga:

Hilda si Gadis Siti Nurbaya yang Kabur dari Rumah Akhirnya Ditemukan

Simbol Persatuan Indonesia Lewat Tradisi Kawin Cai sa-Nusantara


Diungkapkannya, banyak potensi usaha yang perlu digali di sekitar Kab.Bandung. Bahkan para anggota Koperasi ini pun terdiri dari perkumpulan pelaku usaha menengah kecil di antaranya, konveksi, kerajinan tangan, craft dan pertanian.

“Harapan terbentuknya kopersi ini adalah bisa mensejahterahkan anggota lewat gotong royong, dan saat ini prosesnya pembentukkanya sudah masuk notaris dan nama yang di usulkan sudah keluar dengan nama Koperasi Pemuda Motekar Sinergi,” kata Pahmi Faruq Bendahara Koperasi.

Ia berharap, dengan pembentukan koperasi Pemuda Motekar ini bisa mengangkat Kearifan lokal dan brand local, yang nanti menjadi jawaban awal kebangkitan Pemuda dalam hal perekonomian.

"Kita berharap ini bisa menjadi wadah inovasi dan kreatifitas bagi generasi muda untuk bisa menggali potensi potensi yang ada di sekitarnya," jelasnya. (wan)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..