Pol Espargaro Gantikan Marquez di Repsol Honda

  • Redaktur by rahmat Selasa, 14 Jul 2020, 11:00

Foto: Istimewa

JAVANEWS.TV I JEREZ, - 

Setelah beberapa waktu menjadi rumors, Pol Espargaro akhirnya resmi bergabung dengan Repsol Honda. Pol akan menjadi tandem Marc Marquez untuk dua musim, yakni 2021-2022.

"Honda Racing Corporation dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Pol Espargaro," tulis pernyataan HRC dikutip MotoGP.com, Senin (13/7/2020).


"Mantan Juara Dunia Moto2 itu akan bergabung dengan Tim Repsol Honda dengan kontrak dua tahun. Ia akan bergabung dengan Juara Dunia delapan kali Marc Marquez di atas Honda RC213V," tulis Honda.

Baca Juga:

Espargaro Bakal Depak Marquez di Repsol Honda

Dukung Jagoan Repsol Honda Di MotoGP France, DAM Dan Komunitas Honda Jabar Gelar Nobar


Pengumuman Pol pindah ke Repsol Honda sekaligus membawa kabar baru buat Alex Marquez. Sesuai rumors, adik Marc tersebut akan pindah ke tim satelit LCR Honda menggantikan Cal Crutchlow.


"Espargaro adalah salah satu pembalap paling berpengalaman di grid, dia balapan di kejuaraan dunia sejak 2006 engan total balapan sebanyak 104 kali di Grand Prix," tulis pernyataan resmi Honda.

Adapun Alex yang digantikan Pol di Repsol Honda, mengumumkan telah menandatangi kontrak dua musim dengan LCR Honda lewat media sosial.

"Sangat senang bisa mengumumkan pembaruan (kontrak) saya selama dua tahun bersama keluarga LCR Honda," tulis Alex di akun resmi Instagram dikutip Senin, (13/7/2020). (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..