Dorong Ekonomi Masyarakat Di Tengah Pandemi Covid-19, Koperasi Samudera Biru Indonesia Akan Kembangkan Inovasi Aplikasi Robot Biru

  • Redaktur by Wawan Kamis, 16 Jul 2020, 07:13

Penandatanganan kerjasama antara Koperasi Samudera Biru Indonesia, Index Foundation, Warung Usaha Rakyat dengan Edumatic International selaku Founder Robot Biru, di Cafe Fredo Jln.Merak Bandung, Rabu (15/7/2020).

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Sebagai upaya untuk mendorong perekonomian rakyat ditengah pandemi covid-19, Koperasi Samudera Biru Indonesia berencana untuk mengembangkan aplikasi Robot Biru. Komitment tersebut seiring dengan dilakukannya penandatanganan kerjasama antara Koperasi Samudera Biru Indonesia,  Index Foundation, Warung Usaha Rakyat dengan Edumatic International selaku Founder Robot Biru, di Cafe Fredo Jln.Merak Bandung, Rabu (15/7/2020). 

Penandatanganan kerjasama dilakukan langsung oleh Ketua Koperasi Samudera Biru Indonesia Haris Yuliana dengan Hairul Anas Founder Robot Biru sekaligus CEO Edumatic International.

Ketua Koperasi Samudera Biru Indonesia Haris Yuliana mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi penandatanganan kerjasama ini dengan developer robot biru. Terlebih aplikasi robot biru ini akan sangat membantu masyarakat dalam mendorong perekonomian.

"Ini inovasi yang luar biasa yang bisa mendorong perekonomian masyarakat. Ini platform yang bersifat kebangsaan dan keumatan. Oleh karena itu kita akan sinergikan ini," jelas Haris.



Diungkapkan Haris, platform ini sangat penting dalam pengembangan ekonomi masyarakat ditengah keterpurukan ekonomi yang disebabkan oleh pandemi covid-19. Sehingga dengan adanya kerjasama ini pihaknya berharap itu bisa menjadi terobosan baru bagi masyarakat untuk mengembalikan kembali perekonomian.

"Momentumnya sangat tepat, disela keterpurukan ekonomi masyarakat. Apalagi persoalan krisis ini akan berkepanjangan. Kehadiran kerjasama ini mudah mudahan bisa memberikan pencerahan dan optimis yang besar untuk pengembangan ekonomi. Oleh karena itu kita bersepakat dimulai dari aplikasi robot biru," jelasnya.

Dalam pengembangannya, lanjut Haris, tentunya akan dilakukan melalui jaringan dan komunitas yang ada di Koperasi Samudera Biru Indonesia. Terlebih saat ini Koperasi Samudera Biru Indonesia telah menjangkau di 27 kabupaten kota di Jawa Barat.

Dimulai dari jabar samudera biru ini kita akan menjangkau seluruh nasional. Apalagi ini platform kebangsaan dan keumatan, ini bisa jadi jalan keluar kebangkitan perekonomian bangsa. Ini akan kita mulai dari komunitas yang kita miliki, dan koperasi samudera Biru Indonesia  ini sudah ada cabang di 27 kabupaten dan 400 kecamatan di jabar. Insyaalloh ini jadi pintu alternatif masuknya platform kebangsaan dan keumatan," jelasnya.



Terkait itu Hairul Anas founder Robot Biru memaparkan, aplikasi robot biru merupakan aplikasi yang bisa dikembangkan masyarakat. Melalui aplikasi ini masyarakat bisa mendapatkan berbagai kemudahan dalam bertransaksi ataupun memenuhi kebutuhannya. Terlebih didalam aplikasi ini ada berbagai layanan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. Seperti halnya transaksi pembayaran pulsa, token listrik, cicilan kendaraan, termasuk juga pembeliaan tiket pesawat dan transportasi serta layanan lainnya.

Tidak hanya itu saja, kedepan pun aplikasi biru akan mengembangkan market place berbasis kerakyatan. Termasuk juga aplikasi jemput antar kirim (AJAK) seperti halnya gojek. Selain itu banyak juga layanan lain yang tidak ada di market place lain.

"Semua layanan itu ada dalam aplikasi robot biru, dan akan terus kita kembangkan. Adapun kelebihan kita dibandingkan dengan aplikasi lainnya adalah layanannya yang sangat murah dan cepat, termasuk juga sistem pembayarannya pun sangat mudah. Pada dasarnya banyak kelebihan dan keuntungan yang dimiliki aplikasi ini, khususnya untuk para penggunannya, dan yang lebih penyting lagi ini akan sangat menguntungkan masyarakat yang menjadi mitra atau partner dari aplikasi Robot Biru," jelas Hairul.

Untuk mengakses aplikasi robot biru sendiri, masyarakat bisa langsung mengaksesnya dengan mengunduhnya di playstore android dan memilih layanan yang diharapkan. (wan)





Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..