Universitas Langlangbuana Gelar Wisuda Ke-37 Secara Daring

JAVANEWS.TV | BANDUNG,-  Universitas Langlangbuana melaksanakan wisuda yang ke-37 Gelombang II pada hari Sabtu, 18 Juli 2020 mulai pukul 09.00 Wib sampai 11.30 Wib. Di masa Pandemi Covid-19 ini Universitas Langlangbuana melakukan kegiatan wisuda yang berbeda dengan wisuda sebelumya, kali ini dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom. Seluruh wisudawan mengakses akun Zoom di rumah masing masing. Wisuda daring ini dilakukan untuk menghindari penularan Covid-19 yang saat ini masih tinggi angkanya.

Dalam wisuda kali ini, Universitas langlangbuana meluluskan 153 wisudawan yang terdiri dari Fakultas hukum 16 Wisudawan, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 34 Wisudawan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 23 Wisudawan, Fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan 30 Wisudawan, Fakultas Teknik 8 Wisudawan, Pascasarjana 42 Wisudawan.

Adapun raihan IPK tertinggi oleh Shinta Intan Sari dari Fakultas Hukum (3,25), Alma Ayu Ananda dari Fakultas Ilmu Ekonomi dan Bisnis ( 3,95), Aliya Nur Afifah dari Fakkultas Ilmu Sosial dan Politik ( 3,85), Yusri Syadian Merisa dari fakultas Ilmu Keguruan dan Pendidikan (3,95), Agung Gumelar dari Fakultas Teknik (3,35), dan Wiwit Juliana Sari dari Pascasarjana (3,95).

Rektor Unla, Dr. H.R.AR. Harry Anwar, Drs., S.H., M.H. (Brigadir Jenderal Polisi Purn) dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan adanya pandemi Covid-19 ini telah mendorong Universitas Langlangbuana dalam penerapan dan pemanfaatan teknologi serta kesiapan personal dan organ serta mendukung implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga memudahkan dalam pencapaian Visi Unla yaitu Menjadi Universitas yang unggul yang lulusannya Profesional, Inovatif dan Berkarakter manuju masyarakat yang sejahtera di ASEAN 2030.

Baca Juga:

Mengharukan! Meninggal Sebelum Wisuda, Ijazah Mahasiswi Pakuan Ini Diambil Ayahnya

Suasana Haru Selimuti Wisuda Mahasiswa UNS yang Tewas Tertabrak Kontainer

Rektor Universitas Langlangbuana juga menyampaikan capaian kinerja yang telah di dicapai Unla saat ini diantaranya: Ranking 32 popularitas dari 465 PT di Jawa Barat dan ranking 256 Popularitas dari 4.643 PT swasta dan negeri di Indonesia, Ranking 251 Jurnal tingkat Nasioanl (SINTA), Memiliki 42 Haki dan 2 Paten sederhana, Hibah Dikti: 18 Penelitian Dosen Pemula (PDP), 2 Penelitian Lanjut dan 1 Pengabdian, Jumlah penelitian yang terindeks internasional scopus terdiri dari journal articles 53, book chapter 3 dan conference papers 72, Mulai tahun 2019 Universitas Langlangbuana telah naik peringkat yang sebelumnya PT binaan, sekarang menjadi PT Madya untuk bidang penelitian secara nasional, Pemeringkatan kinerja program kreativitas mahasiswa berada di kluster 3 tahun 2019 dan yang terakhir pemeringkatan Pengabdian Kepada Masyarakat masih lebih dari 127 yang dikeluarkan dikti dari 4.643 PT di Indonesia.

Sementara itu, H. Nana S. Permana, Drs., (Komisaris Jenderal Polisi (P)) selaku Ketua Pembina YPTBL dalam sambutannya berpesan kepada alumni Unla bahwa alumni bukan hanya harus profesional, inovatif dan percaya diri tapi harus berkarakter yaitu menyangkut akhlak, moral dan kinerja harus sejalan.

Prof. Dr. Uman Suherman, AS., M.Pd selaku Kepala LLdikti Wilayah IV dalam sambutannya menyampaikan titip kepada para wisudawan/wati bahwa anda harus menjadi duta promosi terbaik bagi kampus ini, yaitu dengan menunjukan prilaku terbaik sebagai orang-orang yang terdidik di masyarakat luas sehingga mereka akan menunjukan sebuah sikap apresiasi yang sangat tinggi sehingga secara tidak langsung bila anda menjadi orang-orang yang baik maka kampus anda pun menjadi orang-orang yang terbaik.

Prof Uman juga menyampaikan bahwa para wisudawan bukan hanya harus pandai membawa diri, bukan hanya pandai membawa nama besar almamater tercinta, bukan hanya membawa nama besar keluarga tetapi harus tunjukan dengan sebuah kesadaran yang sangat dalam bahwa kesuksesan tidak akan pernah lepas dari bantuan orang lain, karena itu sewajarnya bukan hanya rasa syukur tapi juga ucapan terima kasih kepada orang-orang yang sudah membuat sukses seperti ini. (sp)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..