IIPG Himbau Masyarakat Jaga Protokol Kesehatan

  • Redaktur by Wawan Jumat, 17 Jul 2020, 19:09


JAVANEWS.TV | BANDUNG,-
Ketua Pengurus Pusat Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Hartanto menghimbau masyarakat untuk mengembangkan kesadaran protokol kesehatan dalam kehidupannya sehari hari. Sehingga hal itu bisa mengantisipasi penyebaran pandemi virus corona atau covid-19.

"Kita menghimbau masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan yang telah disinstruksikan pemerintah. Seperti halnya sering cuci tangan, jaga jarak dan selalu memakai masker dimana pun berada," jelas Yanti kepada wartawan disela acara Silaturahmi PP IIPG dan IIPG Jawa Barat, serta penyerahan bantuan sembako dan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru, di aula DPD Partai Golkar Jabar Jln.Maskumambang Bandung, Jumat (17/7/2020).

Diungkapkan Yanti, selama ini pihaknya terus bergerak untuk mensosialisasikan protokol kesehatan di masa pandemi ini kepada masyarakat. Tidak hanya itu saja, pihaknya pun berusaha membantu masyarakat yang terkena dampak dari virus corona dengan memberikan paket sembako.

"Setiap jumat kami berbagi sembako dan makanan siap saji, dan kali ini kami ke Bandung membagikan paket sembako, sekaligus membawa alat cuci tangan untuk digunakan kepada masyarakat luas. Ini baru di dua titik, itu diserahkan kepada ketua IIPG Jabar, kita harapkan itu bisa memutus rantai covid-19," jelas Yanti yang didampingi Nurul Arifin, Pengurus Partai Golkar Pusat.



Dikatakannya, saat ini sudah ada sekitar 1,2 juta paket yang telah disebarkan untuk membantu masyarakat terkena dampak covid-19. Menurutnya itu akan terus berjalan, terlebih pihaknya akan melakukan sosialisasi di beberapa daerah lainnya.

"Kita roadshow ke berbagai daerah di tanah air. Kita harapkan ini bisa membantu, dan pada dasarnya kita berharap covid-19 ini segera berlalu dan keluarga seluruh rakyat indonesia pun selalu sehat," katanya.
Baca Juga:

Terpilih Secara Aklamasi, Ade Barkah Akan Rangkul Kalangan Milenial

Ade Barkah Dipastikan Memimpin Partai Golkar Jabar


Hal senadapun diungkapkan Nina Ade Barkah Ketua IIPG DPD Golkar Jabar. Dikatakannya pihaknya sangat mengapresiasi silaturahim ini. Apalagi silaturahmi Yanti Hartanto sebagai Ketum dengan pengurus IIPG Jabar, ini sangat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan termasuk membantu pemerintah mensosialisasikan adaptasi Kebiasaan Baru kepada masyarakat luas.

"Dampak dari pandemi ini sangat besar terhadap kehidupan masyarakat luas, termasuk di Jawa Barat. Oleh karena itu kehadiran dari Yanti Hartanto sebagai Ketum IIPG, Golkar membawa semangat, ke depan golkar lebih maju. Pada masa pandemi ini kita sama-sama bergotong-royong menjaga diri dan keluarga kita, agar pandemi ini tidak menyebar. Pada intinya kita berharap pandemi ini cepat berakhir," jelasnya.



Sementara itu Djoko S. Roespinoedji Bendahara Umum DPG Partai Golkar Jabar beserta Rini Anindita, istrinya sangat mendukung kegiatan dari PP IIPG dalam melakukan silaturahmi, pembagian sembako termasuk sosialisasi adaptasi kebiasaan baru.

"Kita sangat mengapresiasi, kegiatan ini merupakan upaya PP IIPG mempererat tali silaturahmi. Di samping itu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pandemi. Termasuk agar masyarakat semakin sadar terhadap pentingnya menjaga kesehatan diri lingkungan, pergaulan sosial, terlebih dalam aplikasi adaptasi kebiasaan baru," pungkasnya. (wan)



Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..