16 Murid SD di Majalengka Keracunan Makaroni dan Mi Basah

Sebanyak 16 murid SDN II Patuanan, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, keracunan makanan. Foto: tintahijau.com

JAVANEWS.TV | MAJALENGKA - Bagi Anda orang tua harus lebih berhati-hati memberikan uang jajan kepada anak-anak kita di sekolah. Bisa jadi anak mengonsumsi banyak jajanan tidak sehat dari para pedagang yang kerap berjualan di area sekolah. 

Seperti yang terjadi di SDN II Patuanan, Kecamatan Leuwimunding, Kabupaten Majalengka, sebanyak 16 murid di sana diduga keracunan makanan, Jumat (8/3/2019). Mereka mengalami mual dan lemas setelah mengonsumsi makroni dan mi basah. Menurut PS Subbag Humas Polres Majalengka, Aipda Riyana, seluruh pelajar yang mengalami keracunan telah menjalani perawatan.

"Gejala yang dialami murid-murid itu mual dan pusing-pusing," kata Aipda Riyana melalui pesan singkatnya seperti dilansir tribunnews yang disadur tintahijau.com, Jumat (8/3/2019).

Ia mengatakan, peristiwa yang terjadi kira-kira pukul 09.30 WIB itu bermula saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Tiba-tiba para murid mengeluh kesakitan kepada guru yang tengah mengajar. Selanjutnya guru itupun melaporkannya kepada kepala sekolah yang kemudian ditembuskan ke petugas Polsek Leuwimunding.

"Belasan pelajar tersebut langsung dievakuasi ke Puskemas Leuwimunding," ujar Riyana.

Dari hasil pemeriksaan sementara diduga murid-murid itu mengalami gangguan kesehatan usai mengonsumsi jajanan warung yang berada di sekitar sekolah tersebut. Pihaknya juga sedang melakukan penyelidikan lebih lanjur untuk menyelesaikan persoalan itu. "Kami juga menelusuri perihal makanan yang diduga membuat murid-murid keracunan," kata Riyana.

(sp)

javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..