Bikin Iri, Gaji Ronaldo Rp10,3 Miliar per Pekan

  • Redaktur by rahmat Sabtu, 01 Agu 2020, 19:00

Foto: net

JAVANEWS.TV I TURIN - Kondisi ruang ganti Juventus dikabarkan sedang tak bagus. Persoalan perbedaan gaji yang begitu mencolok menjadi penyebab utama.

Demikian menurut laporan media olahraga ternama Italia, Gazzetta dello Sport seperti dilansir KOMPAS.com

Dikatakan bahwa ketimpangan nominal gaji yang begitu jauh antara Cristiano Ronaldo dan para bintang lainnya membuat para pemain Juventus iri.

Apalagi, kondisi keuangan tim pada umumnya di Italia, sedang tak bagus akibat pandemi virus corona (Covid-19).


Juventus baru saja menyegel trofi Serie A, kasta tertinggi Liga Italia. Ini membuat klub berjulukan Si Nyonya Tua tersebut masih menjadi yang terkuat di Italia, meskipun mereka tak pernah lagi meraih trofi Liga Champoins dalam 24 tahun terakhir.
Baca Juga:

Video Ronaldo Marah Viral di Medsos

Hancur! Saham Juventus Anjlok Usai Dilibas Ajax Amsterdam


Dalam upaya merengkuh trofi si kuping besar tersebut, Juventus melakukan berbagai upaya, termasuk menggaet Cristiano Ronaldo.

Mereka menggelontorkan 105 juta poundsterling (sekitar Rp 2,018 triliun) untuk biaya transfer Ronaldo dari Real Madrid dan memberikan gaji 540.000 poundsterling (sekitar Rp 10,381 miliar) per pekan.

Penghasilan Ronaldo ini ternyata jauh lebih besar dari Matthijs de Ligt, yang menempati posisi kedua daftar pemain dengan gaji tertinggi di Stadion Allianz.

Nama terakhir tersebut "hanya" memperoleh 138.000 poundsterling (sekitar Rp 2,653 miliar) per pekan.

Sementara itu dua pemain veteran, Gonzalo Higuain dan Miralem Pjanic, mendapatkan gaji 130.000 poundsterling (sekitar Rp 2,499 miliar). Mereka berada di atas penyerang kidal, Paulo Dybala, yang memperoleh 127.000 poundsterling (sekitar Rp 2,441 miliar) per minggu.

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..