Diluncurkan Akhir Agustus, Market Place Robot Biru Usung Jargon Merdeka Tanpa Potongan

  • Redaktur by Wawan Selasa, 04 Agu 2020, 20:10


JAVANEWS.TV | BANDUNG,-
Aplikasi market place memang merupakan bisnis yang sedang melejit saat ini. Khususnya bagi developer aplikasi yang mengembangkan berbagai fitur layanan kebutuhan masyarakat. Seperti halnya dimulai dari pembayaran layanan pulsa, tiket kereta api, pesawat, transfer uang, shoping dan kebutuhan lainnya. Hal itu pun membuat para developer aplikasi terus berinovasi mengembangkan layanannya. Sehingga tingkat persaingan pun menjadi semakin terbuka.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Edumatic Internasional, yang menjadi developer aplikasi Robot Biru. Rencanannya diakhir bulan Agustus 2020 ini akan meluncurkan Market Place Robot Biru. Dimana banyak kelebihan yang dimiliki market place buatan anak bangsa ini. Baik dari sisi fitur dan layanannnya, maupun dari sisi kemudahan dan keuntungan bagi para pelapak. Bahkan dengan mengusung kemerdekaan tanpa potongan, pengelola berkomitmen akan menyuguhkan bisnis yang sehat tanpa harus potong sana potong sini terlalu besar untuk menutupi modal dan meraup keuntungan.

Seperti halnya yang diungkapkan CEO Edumatic Internasional, Hairul Anas Suaidi. Dipaparkannya platform yang tengah di bangunnya tersebut, diproyeksikan menjadi ekosistem bisnis bagi koperasi, yayasan hingga komunitas menjalankan bisnisnya. Dimana online shop, mitra driver dan penyedia jasa lainnya akan dikanalisasi dalam satu wadah legal untuk melakukan usaha.

Sehingga para penyedia layanan tidak hanya akan mendapatkan untung dalam setiap transaksi, tetapi juga akan mendapatkan bagi hasil dari koperasi yang menaungi mereka.

"Jadi sistem ini yang benar, kalau ada platform sejenis yang mengaku koperasi, itu udah salah, karena mereka tidak diwadahi dan tidak menjalankan sistem koperasi," jelas Anas, Selasa (4/8/2020).

Menurutnya para mitra pelapak market place robot biru akan banyak mendapatkan keuntungan. Baik dari margin keuntungan di transaksi maupun promo promo.

"Itu nanti mereka sendiri yang akan merasakan manfaatnya," katanya.
Baca Juga:

Edumatic Berkomitment Kembangkan Robot Biru di Kalangan Pesantren

Robot Biru Gandeng Daarut Tauhid Kembangkan Aplikasi Market Place Berbasis Keumatan


Bahkan lanjutnya, para mitra pun mendapat keringanan dan kemudahan dari sisi potongan transaksi. Menurutnya, jika pun harus ada potongan, itu akan dilakukan bagi penyedia layanan yang sudah memiliki transaksi besar, besarnya hanya 5 persen saja. Itupun sangat jauh dari rata-rata potongan yang dilakukan platform serupa yang besarnya bisa mencapai 20 persen.

Bagi Anas dan timnya, dengan menjalankan prinsip koperasi dalam aplikasi Robot Biru akan menjadi penyokong kesejahteraan bersama. Baik penyedia jasa, barang, mitra driver hingga pengguna layanan.

"Jadi fair, apalagi nanti setiap keungungan sudah bisa kita lihat secara real time, dan bisa dicairkan sesegera mungkin, tidak harus menunggu terlalu lama," jelasnya.

Bulan Juli lalu, Robot Biru meluncurkan aplikasi versi 1.0 yang bisa melayani transaksi bayar-bayar seperti belu pulsa, pesan tiket hingga bayar tagihan listrik. Bulan ini kata Anas, Robot Biru versi 2.0 hingga 4.0 bisa dirilis kembali dimana dalam aplikasi tersebut akan ditambahkan fitur belanja online.

"Kita sudah buat hingga versi 10.0 yang artinya semua layanan transaksi bisa dilakukan dalam aplikasi ini," jelasnya.

Yang menarik, platform ini kata Anas, nantinya juga akan menyasar bisnis perhotelan, dimana sistem yang akan dibangun adalah pembayaran secara real time di hari tersebut.

"Biasanya kan di platform yang ada, hotel itu dibayarnya bisa 30 hari kerja bahkan lebih, kalau di Robot Biru itu bisa dilunasi pada hari itu juga, jadi tidak ada yang dirugikan karena hotel pun butuh operasional," jelasnya. (wan)

  • Share
Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..