210606203608-penca.jpg

Pencarian ABK KM Barokah yang Terbalik di Perairan Subang Terus Berlangsung (Foto: Istimewa)

Pencarian ABK KM Barokah yang Terbalik di Perairan Subang Terus Berlangsung

JAVANEWS.INFO I SUBANG,-

Pencarian terhadap ABK KM Barokah bernama Bujal (50) memasuki hari ketiga pencarian. Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian selama dua hari sesuai SAR Maps prediction namun belum membuahkan hasil. Pencarian Bujal (50) direncanakan dimulai pada pukul 07.30 WIB setelah briefing tim pada pukul 07.00 WIB.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Bandung, Supriono melalu Humas menyampaika Tim SAR Gabungan akan melaksanakan pencarian sesuai SAR Maps di sekitar lokasi kejadian menggunakan dua unit LCR masing masing milik Basarnas & Damkar.

Adapun Unsur SAR yang terlibat yaitu Kantor SAR Bandung, Polair Subang,POS AL, BPBD Subang, UPT Pelabuhan Perikanan, Syahbandar, Damkar Subang, Tagana Kab.subang, Relawan Pasundan Subang, KRI dan MAP Rescue.

Sebelumnya pada Jumat (04/06) KM Barokah dengan 13 ABK didalamnya dilaporkan terbalik dihantam ombak saat tengah menebar jaring untuk mencari ikan di perairan Subang, 12 ABK berhasil menyelamatkan diri dan diselamatkan oleh nelayan setempat sedangkan 1 ABK lainnya bernama Bujal (50) warga Brebes Jawa Tengah hilang dan masih dalam pencarian.

Penulis/Pewarta: Rahmat
Editor: Rahmat
©2021 JAVANEWS.TV

Komentar