Butuh Rp820 Miliar Bangun Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia

  • Redaktur by rahmat Selasa, 12 Mar 2019, 23:01

Foto: Humas Jabar

JAVANEWS.TV I BANDUNG,-  dialokasikan dana dalam DIPA Kementerian PUPR Tahun Anggaran 2019 untuk pembangunan Kampus
Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) sebesar Rp820.255.968.000 dengan rincian pemanfaatan untuk pembangunan Masjid Kampus Rp87.036.907.000, pembangunan Perpustakaan Rp187.453.074.000, pembangunan Asrama Mahasiswa Rp117.142.624.000. 

"Namun diperlukan arahan Wakil Presiden kepada Menteri PUPR agar DIPA dapat dilaksanakan, serta koordinasi dengan Menteri Agama," Ujar Sekda Jabar, Iwa Karniwa di Bandung, Selasa (12/3/2019)

Berkenaan dengan proses pembangunan, Ia menuturkan,
pihaknya telah membentuk Tim Terpadu Penanggulangan Dampak Sosial Kemasyarakatan Pambangunan kampus UIII dan saat ini terus melakukan koordinasi dengan berbagai pihak demi percepatan pembangunan.

Tim ini diantaranya telah melakukan pendataan bidang garapan/ penggarap untuk pembangunan kampus Tahap I sejumlah 366 penggarap.

"Tim Terpadu juga telah menunjuk Kantor Jasa Penilai Publik (KJPP)/Tim Apraisal untuk menghitung besaran dana santunan bagi penggarap yang memenuhi syarat," kata Iwa.
Baca Juga:

Simak, Inidia Nama Pejabat Yang Lolos 3 Besar Lelang Jabatan Pemprov Jabar

Sekda Iwa Paparkan Langkah Sinkronisasi Kereta Cepat dengan LRT Bandung Raya


Kemudian, lanjut dia, hasil penilaian KJPP diserahkan kepada Ketua Tim Terpadu untuk dilakukan pembahasan guna menyiapkan rekomendasi kepada Gubernur Jabar, sebelum ditetapkan oleh Gubemur melalui SK Daftar Penerima Dana Santunan. Lalu Kementerian Agama segera melaksanakan pembayaran dan santunan kepada warga yang berhak menerima sesuai SK Gubernur. 

Adapun proses pendataan Ianjutan untuk penggarap/penghuni lahan secara keseluruhan tetap dilakukan oleh Lurah Cisalak dan Camat Sukmajaya, sampai proses penertiban lahan selesai sekitar Juli 2019. 

Sedangkan, terkait Pembangunan Gedung Kampus UIII Tahap 1 (2018- 2020), pembangunan telah dilakukan sejak awal November 2018, dan terbagi dalam 3 paket.

Pada Paket 1, pembangunan diantaranya mencangkup gadung rektorat, gedung fakultas 1, dan kawasan 3 pilar.  Paket 2, yaitu pembangunan lima unit rumah dosen, asrama mahasiswa, dan renovasi Gedung MEP (exs RRI).

"Adapun Paket 3 yaitu pembangunan pagar keliling dan infrastruktur kawasan kampus Tahap I,"pungkasnya (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..