Pengurus DPP Paguyuban Sundawani Wirabuana Masa Bakti 2020-2024 Berkomitment Kembangkan Organisasi

  • Redaktur by Wawan Senin, 05 Okt 2020, 23:04

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Ketua Umum DPP Sundawani Wirabuana  Robby Maulana Zulkarnaen Melantik dan mengukuhkan Pengurus DPP Sundawani Wirabuana  masa bhakti 2020 -2024. Pelantikan dihadiri oleh  Ketua dan Pengurus DPD Sundawani Wirabuana  Kota Cimahi, Kab.Bandung, Kab. Bandung Barat, Karawang, Kuningan, Tasikmalaya,  dan  Pangandaran serta tamu undangan nampak hadir, perwakilan dari Pemuda Panca Marga, Pemuda Pancasila, Direktur PERISAI BP Jamsostek  serta undangan, bertempat di Hotel Bumi Sangkuriang Jl.Kiputih No12 Ciumbuleuit Bandung  Minggu, (4/10/2020).

Dalam sambutannya Ketua Umum DPP Sundawani Wirabuana Robby Maulana Zulkarnaen, menghimbau para pengurus yang baru dikukuhkan untuk siap melaksanakan semua kewajiban serta program kerja organisasi dengan Penuh rasa tanggung jawab. Selalu menjaga kebersamaan dalam menjalin persaudaraan serta menjunjung Tinggi marwah dan martabat paguyuban sundawani wirabuana.

"Yang lebih penting harus berpartisipasi aktif dengan berbagai lembaga lainnya, Pemerintah, TNI, POLRI, untuk mewujudkan sinergitas yang harmonis. Dan yang terakhir tidak melakukan tindakan-tindakan pragmatis demi untuk kepentingan Pribadi dengan mengatasnamakan organisasi atau atas nama jabatan yang dipercayakan," kata Robby.

Menurut Robby saat ini pihaknya sedang telah dan akan melaksanakan Penataan organisasi dan Kaderisasi. Targetnya kepengurusan Sundawani Wirabuana harus mampu menyebar di 27 kab/kota se Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut Robby mengharapkan kepada setiap seluruh Pengurus DPP Sundawani Wirabuana Masa Bakti 2020-2024 yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan tugas membentuk Kepengurusan di Kabupaten/Kota yang belum terbentuk.

"Kepengurusan ditingkat DPD Kab/Kota harus memperluas jangkauan struktur organisasinya hingga seluruh wilayah kecamatan, serta pencetakan kader di Desa/Kelurahan dan diwajib melakukan kegiatan kaderisasi minimal 1 tahun 1 kali," jelasnya.

Sementara itu Anggota Balitbang DPP Sundawani Wirabuana Mochamad Robby Harmon (Kang Ibob), DPP Sundawani Wirabuana akan melakasnakan pengkaderan dan pembekalan Kewirausahaan dengan target program ini yaitu One DPD One Produk. Dimana setiap DPD wajib mengembangkan 1 unit usaha yang mampu menghasilkan 1 produk unggulan yang berbasis pada pemberdayaan ekonomi anggota.

Termasuk juga di bidang Seni dan Budaya, target program ini yaitu setiap DPD harus memiliki 1 event seni budaya tahunan yang bersumber pada budaya daerah masing.

"Jadi kegiatan event pentas seni budaya ini merupakan kewajiban untuk dilaksanakan di tiap tiap DPD Kabuaten/Kota dan sebagai puncaknya event Pentas Seni Budaya ini adalah hadir di setiap memperingati hari Jadi Sundawani Wirabuana, itu seluruh DPD Kab/Kota wajib mengirimkan utusan keseniannya," jelasnya.

Selain itu lanjutnya, program kerja ini fokus pada perluasan jejaring kerjasama dengan berbagai stakeholder yang bertujuan pada perlindungan serta pelestarian nilai nilai budaya sunda. Termasuk mengembangkan berbagai saluran media sebagai sarana publikasi dan sosialisasi organisasi.

"Seperti Bidang Sosial Kemasyarakatan, kita harus menjadi pelopor dan mengoptimalkan peran keterlibatan Paguyuban Sundawani Wirabuana (PSW) dalam berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan maupun penanganan kebencanan melalui unit organisasi SWAT (Sundawani Action Team), dengan demikian kita kedepannya harus mengadakan pelatihan tentang Penangulangan Bencana Alam, dan ini kita harus dapat kerjasama dengan Dinas Sosial dan Dinas terkait untuk pembekalan kepada para Pemuda Paguyuban Sunda Wani," katanya. (OS)
Berikut susunan Pengurus DPP Sundawani Wirabuana masa bhakti 2020–2024 terdiri :

Pendiri / Ketua Umum : Robby Maulana Zulkarnaen
Dewan Pembina : Irawan Sastrakusumah, SH
Sekjen				        :    	Arief Rakhman Hakim, S.IP, M,SI
Wakil Sekjen : R. Buddi Setiawan, ST
Bendahara : Fahad Iskandar Dinata, S.Tr Akun
ICT : Budiana Ruslan, S.IP, M.AB
Humas : Rosida Damayanti ; Duddy Setiaman ; Ocid Sutarsa, SE
Litbang : Riswanda, Ph.D ; Mochamad Robby Harmon; Ekas Sastra Alamsyah
Kesekretariatan : R. Buddi Setiawan, ST
tua I : Bonti, S.IP, M.AP
Biro Seni Budaya : Ace Supriatna
Biro Sos.Kemas : Purbo Chandra Wijaya, S.IP
Biro PLH : Endrayana Asri

Ketua II : Verra Andi Julia
Wakil Ketua II : Risna Sugiharti
Biro Pemberdayaan : Danang Nugroho, SE, M.AB
Biro Kemitraan : Diki Setiawan
Biro Kewirausahaan : Agitya Nugra Prasedya, S.IP
Ketua III : Budi Andriansyah, SE
Kaderisasi Anggota :
Pemuda & Olah Raga : Mohamad Arfa
PPA : Fidelia
LEMBAGA EXTRA STRUKTURAL
GOLAK SILIWANGI : Dadang Cahya Rukmana, A.MD

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..