Wanita Ini Bantu Viralkan Resto Ibunya yang Terancam Bangkrut

  • Redaktur by rahmat Minggu, 15 Nov 2020, 12:00

Foto: Twitter

JAVANEWS.TV I JAKARTA,-

Melihat restoran milik ibunya yang sepi dan terancam bangkrut, wanita asal Malaysia ini bantu viralkan di media sosial. Ia meminta netizen untuk berkunjung.

Pandemi Covid-19 membuat banyak bisnis usaha terpuruk, salah satunya bisnis kuliner yang berskala besar maupun kecil. Pemiliknya tak mendapat pemasukan karena orang-orang tak bisa bebas berkumpul di ruang publik.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, sejumlah negarapun membuat peraturan pembatasan di berbagai tempat. Salah satunya restoran di mana mereka harus mengurangi kapasitas pengunjung hingga 50%.


Akhirnya sejumlah bisnis restoran terkena dampak. Banyak yang menutup gerai mereka karena tidak ada pemasukan sama sekali.

Seorang ibu di Malaysia memohon kepada anaknya untuk membantu bisnis restorannya agar ramai kembali. Ibu ini mengeluhkan restoran ikan bakarnya begitu sepi pembeli, bahkan terancam bangkrut.


Seperti dilansir dari World of Buzz, anaknya yang bernama Aleena Halim mengunggah pesan WhatsApp milik ibunya ke Twitter. Aleena mengatakan, "Untuk semuanya, selama Covid bisnis mamaku terkena dampak dan tidak bisa menutupi biaya operasional," tulis Aleena dalam unggahan.

"Saya ingin meminta bantuan untuk bisnis restoran mamaku di dekat USJ 21. Mamaku sedih dan aku juga tak bisa membantu karena baru saja di-PHK. Kalau tak bisa datang makan tidak apa-apa, hanya minta bantu RT nya. Terima kasih," lanjutnya.
Baca Juga:

Restoran Ini Sudah Berusia 200 Tahun

Miris! BUMN Kertas Ini Gulung Tikar


Upaya Aleena dalam membantu bisnis restoran ibunya membuahkan hasil. Unggahannya di Twitter viral hingga di-retweets sebanyak 19.500 kali.


Banyak juga yang akhirnya ingin mengunjungi restoran tersebut untuk bersantap di sana. Tak sedikit juga netizen yang memberi saran soal bisnis agar restoran milik ibu Aleena ini ramai dikunjungi pembeli.

Aleena menjelaskan kalau restoran milik ibunya ini menjual ikan bakar. Selain itu, ada juga beragam menu khas Malaysia, India, dan China. Seperti nasi campur, claypot kari kepala ikan, dan kari kambing.


Setiap pagi ibunya juga membuat menu prasmanan untuk sarapan. Seperti nasi lemak, mie goreng, bihun goreng, dan lainnya.

Sebelumnya, ada juga seorang wanita asal Malaysia yang membagikan kisah ibunya berjualan. Ibu dari wanita itu adalah seorang guru, namun karena gajinya tak bisa memenuhi kebutuhan ibunya harus berjual es susu cokelat.

Ibunya yang bernama Shafinaz ini setiap selesai mengajar langsung membuka kedai susu cokelat. Lokasinya berada di dekat tempatnya mengajar.

Namun karena pandemi Covid-19 ia tak bisa berjualan. Pasalnya sekolah masih ditutup untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..