Ikan Cupang Halfmoon Sempat Diremehkan

  • Redaktur by rahmat Sabtu, 21 Nov 2020, 13:00

Foto: Kompas.com

JAVANEWS.TV I JAKARTA,  - Ikan cupang sering dikenal sebagai ikan petarung, agresif, dan suka menyerang, sehingga kerap dijadikan ikan aduan sampai ikan hias peliharaan di rumah.

Beragam macam jenis ikan cupang telah mampu membius mata pecinta ikan hias karena keindahan warna dan bentuk siripnya, salah satunya seperti ikan cupang halfmoon.

Dirangkum dari berbagai sumber, Jumat, (20/11/2020), ikan cupang halfmoon memiliki gerakan tenang dan berwibawa di dalam air.



Nama halfmoon diberikan karena ikan ini memiliki bentuk sirip ekor menyerupai setengah bulan. Nama lain dari ikan hias ini adalah cupang big ear.

Warna yang ada di ikan cupang halfmoon pun beragam, mulai dari biru pekat, merah, ungu sampai yang paling langka, yakni kuning.

Baca Juga:

Astaga! Adu Ikan Cupang yang Kalah Langsung Digoreng

Ikan Cupang Multicolor Dibandrol Rp 7,5 Juta



Cupang halfmoon merupakan hasil perkawinan silang yang dilakukan oleh breeder alias pembiak asal Amerika Serikat, Peter Geottner pada 1980-an.

Awalnya, Goettner sukses menghasilkan cupang yang memiliki bukaan ekor lebar mendekati 180 derajat dan berwarna hijau.



Kecantikan cupang halfmoon tidak cuma terlihat pada bagian ekor dan siripnya, tetapi juga pada hampir keseluruhan tubuh ikan. Selain itu gerakan ikan cupang halfmoon juga terlihat anggun ketika dia bergerak.

 

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..