Jabar Jadi Tuan Rumah Pertemuan Nasional Peringatan MIlad ICMI Ke-30

Tantangan Indonesia di Kancah Dunia Pasca Covid-19
  • Redaktur by Wawan Selasa, 01 Des 2020, 23:10

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) akan menggelar Pertemuan Nasional dan Webinar Peringatan Milad ICMI ke-30 dengan tema “Tantangan Indonesia di Kancah Dunia Pasca Covid-19" bertempat di Gedung Merdeka Bandung,  Senin, 7 Desember 2020 mendatang. 

Hal tersebut di sampaikan Dr. Ir. Mohammad Jafar Hafsah, IPM Sekretaris Jenderal ICMI pada Siaran Persnya, Selasa 1/12/2020.
Dikatakannya bahwa acara akan diawali Laporan Ketua Panitia dan Ketua Orwil Jawa Barat Prof. Dr. Mohammad Najib., M.Ag, dilanjutkan Sambutan Ketua Umum ICMI Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, SH., serta pembukaan secara resmi Pertemuan Nasional dan Webinar Peringatan Milad Ke-30 ICMI oleh Gubernur Jawa Barat Dr. Moh. Ridwan Kamil, ST. MUD.

Dalam Pertemuan Nasional dan Webinar Peringatan Milad Ke-30 ICMI juga diluncurkan program-program ICMI yaitu: ICMI School, Program Haji Muda, dan BMT Insan Madani - eMarket Place for MSME (Micro Small Medium Enterprise) - kajojo.id. Peringatan Milad ke30 ICMI ditandai pemotongan tumpeng oleh Ketua Umum ICMI, Gubernur, dan Pimpinan
ICMI.

Peringatan Milad ke-30 ICMI dirangkai Webinar Nasional bersama pembicara kunci Menteri Pertahanan RI Letjen (Purn) Prabowo Subianto yang menyampaikan pidato dengan tema ‚ÄúPeran dan Posisi Indonesia: Perdamaian Dunia VS Perang Dunia ke-3‚ÄĚ.
Sesi berikutnya menghadirkan narasumber Duta Besar RI di Amerika Serikat Muhammad Lutfi, Duta Besar RI di Tiongkok Drs. Djauhari Oratmangun, Ekonom Senior Prof. Dr. Emil Salim, Ketua Wantim MUI Prof. Dr. M. Din Syamsudin, dan Pengamat Militer Dr. Connie Rahakundini Bakrie. Diskusi mengangkat tema ‚ÄúEvaluasi Kritis Kondisi Nasional dan Global terhadap Kehidupan Berbangsa dan Bernegara‚ÄĚ.

"Pertemuan Nasional dan Webinar Peringatan Milad ICMI ke-30 diselenggarakan secara offline dengan peserta terbatas dan penerapan protokol kesehatan di Gedung Merdeka, Bandung, Jawa Barat," jelasnya.
Baca Juga:

Dorong Kedaulatan Pangan Rakyat ICMI Jabar Tanam 1000 Pohon Buah

ICMI Jabar Gelar WEBINAR dengan Tema ‚ÄúProgram Mesra Penguatan KUKM Jawa Barat‚ÄĚ


Pertemuan Nasional dan Webinar Peringatan Milad ICMI ke-30 juga digelar secara online lewat Zoom Meeting bersama pengurus Organisasi Wilayah (Orwil) dari dalam maupun luar negeri, Organisasi Daerah (Orda), Organisasi Satuan (Orsat), Badan Otonom (Batom) ICMI, serta undangan lainnya.

Menurutnya, pandemi menghadapkan bangsa pada perubahan pemikiran baru. Kaum cendekiawan harus berperan membantu para pemimpin bangsa beradaptasi dan bersama mencari solusi. Webinar Nasional Peringatan Milad ICMI ke-30 bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi komprehensif penanggulangan pandemi, menyusun peta jalan bangsa yang beradaptasi dengan kenormalan baru, dan mengaktualkan Politik Luar Negeri Indonesia Bebas-Aktif, pungkas M.Jafar Hafsah.

Sementara itu Ketua ICMI Orwil Jabar Prof.Dr. H.M.Najib, M.Ag mengatakan bahwa dengan ditunjuknya Jawa Barat menjadi tuan rumah penyelengara MILAD ICMI ke 30, kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pengurus ICMI Pusat kepada ICMI Orwil Jabar dan kepercayaan akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Jawa Barat beserta beserta jajarannya yang telah merekomendasikan Gedung Merdeka sebagai tempat Pertemuan Nasional dan Webinar Peringatan Milad ICMI ke-30. Dan kami melaksanakan kegiatan sesuai dengan ketentuan dan Protokol kesehatan sebagaimana yang direkomendasikan oleh Bapak Gubernur dan Gugus Tugas Covid 19 Kota Bandung, serta araha dari pihak Kepolisian," jelas Najib yang dampingi Sekretaris ICMI Jabar Dr.H.Ujang Saefulah.,M.Si, dan Direktur Publishing ICMI Jabar H.Dedeng Yusuf Maolani, pada acara Rapat Persiapan di Gedung Merdeka Selasa (1/12/2020) .

. Sehubungan dengan hal tersebut, lanjutnya, ia mohon maaf kepada seluruh jajaran Pengurus Organisasi Wilayah (Orwil) Jabar khususnya umumnya kepada; ICMI Orwil se- Indonesia, dari dalam maupun luar negeri, Organisasi Daerah (Orda), Organisasi Satuan (Orsat), Badan Otonom (Batom) ICMI, tidak dapat hadir secara langsung di Gedung Merdeka, hanya dapat melakukan melalui Zoom Meeting namun demikian semoga tidak mengurangi makna dari kegiatan tersebut.

"Kami selaku Ketua Panitia Pelaksana mengucapkan syukur dan terima kasih kepada seluruh Pejabat dan Staf dari jajaran Biro Keprotokolan dan Humas, Biro Umum Setda Provinsi Jabar dan Kepala Dinas Kominfo dan Staf , yang selalu hadir dan mendukung untuk membantu kelancaran pelaksanaan Milad ICMI ke 30 dan Pertemuan Nasional melalui Webinar semoga pelasanaannya pada hari Senin,7 Desember 2020 dapat berjalan lancar dan sukses serta menghasilkan Rekomendasi untuk kemajuan Pemerintah Daerah Jawa Barat, dan Pemerintah Republik Indonesia," pungkas Prof. Najib. (wan)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..