Asperapi Jabar Gelar Seminar MICE 2020

  • Redaktur by Wawan Selasa, 22 Des 2020, 09:41

Asperapi Jabar


JAVANEWS.TV | BANDUNG,-
Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) DPD Jawa Barat menggelar seminar MICE 2020 di Hotel Harris Bandung, Senin (21/12/2020). Acara tersebut sebagai upaya untuk mendorong perekonomian wisata di Jawa Barat.

Hadir dalam acara tesebut para tokoh Jawa Barat, dan para pengusaha di sektor pariwisata dan pameran. Dalam momentum itu para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) mendorong Pemerintah Jawa Barat untuk mewujudkan gedung convention berskala internasional. Sehingga gedung convention berskala internasional tersebut bisa digunakan untuk pameran besar dan mendorong ekonomi pariwisata di Jawa Barat.

Ketua DPD Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Jawa Barat Dede Koswara mengatakan, pihaknya telah menggelar Seminar MICE 2020 di Hotel Harris, Senin (21/12/2020). Seminar MICE 2020 diseleenggarakan sebagai wujud dari kepedulian pihaknya dengan pemprov jabar dalam pembentukan pokja pemulihan ekonomi pariwsata jawa barat. Dimana pokja akan merangkum berbagai permasalahan yang dihadapi sektor pariwisata .

Selama ini lanjut Dede, meeting insentif, conference itu memang sudah berjalan, bahkan sering digelar di TSM dan lainnya. Tapi untuk exshibition atau pameran berskala internasional atau besar di Bandung ini memang belum terselenggara, karena bandung sebagai ibukota jabar belum memiliki gedung convention yang representatif , yang mampu menampung pameran skalaa internasional. 

"Seperti JCC, itu 25000 meter, ina craft digelar di jcc itu bisa tertampung dan terisi, kalau tidak untuk disini bisa memiliki 6000 meter pameran internasional itu sudah bisa dilakukan tapi harus didukung juga fasilitas gedung yang memadai. Dengan demikian kami dari industri mice berusaha dengan teman teman bagaimana kedepan dalam rangka memberikan konrtribusi meningingkatkan ekonomi pariwisata adalah meuwujudkan gedung convention bersakala internasiona dalaml 3-4 tahun kedepan," jelasnya.

Menurutnya kehadiran Gedung Convention Berskala Internasional tersebut sangatlah penting untuk mendorong ekonomi pariwisata di Jabar. Terlebih banyak event dari berbagai daerah yang ingin melakukan pameran besar di Kota Bandung Jawa Barat.

"Artinya kalau memiliki gedung convention yang representatif potensi unggulan daerah bisa di ekspos dalam event pameran skala besar. Bahkan kita bisa menggelar event nasional, untuk berpameran ditempat kita. Ini bisa memberikan multiflier efek yang luar biasa," pungkasnya. (wan)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..