Bukit Teletubbies Cicalengka Tawarkan Wisata Selfie

  • Redaktur by rahmat Minggu, 17 Mar 2019, 14:35

Foto: net

JAVANEWS.TV I KABUPATEN BANDUNG,- Ternyata bukit yang sering dijadikan latar dalam film anak-anak dengan pemeran Tinky Winky, Dipsy, Laa Laa dan Po itu ada juga di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Bukit kecil dan indah ini disamakan dengan bukit Teletubies. Letak administratif bukit ini berlokasi di Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, yang berbatasan dengan Kabupaten Sumedang.

Bukit 'Teletubbies' di Cicalengka itu popular di media sosial (medsos). Biasanya, bukit tersebut kerap digunakan untuk kegiatan camping ground. Namun kini banyak warga berdatangan ke bukit ini untuk sekadar berswafoto dan tak jarang digunakan untuk aktivitas prewedding.

Banyak pengunjung datang dari luar Bandung yang penasaran dengan sensasi berswafoto di atas bukit. "Romantisme pemandangan di bukit ini akan tercipta ketika matahari terbit dan terbenam atau di siang hari saat langit dihiasi awan," kata Siti Nuraeni kepada detik travel belum lama ini

Ia mengetahui tempat tersebut dari Instargam (IG). "Tahunya udah lama dari IG, cuma baru ada waktu sekarang untuk berkunjung ke Bukit 'Teletubbies' di Cicalengka," ucap Siti.

Untuk tiba ke bukit ini, harus menempuh perjalanan selama 20 menit dari pusat Alun-alun Cicalengka. Letaknya sekitar satu kilometer dari Curug Sindulang.

Baca Juga:

Soal Pemindahan Bandara Husein, Yana: Okupansi Wisatawan Bakal Turun

Butuh Dana Rp150 Miliar Bangun Sport Center dan Wisata Cipatat

Tidak ada karcis khusus untuk swafoto di area bukit . Lantaran medan terjal dan licin sewaktu musim hujan, untuk sampai ke atas bukit, kendaraan bisa dititipkan di warung dan berjalan kaki sekitar 500 meter ke puncak.

"Tepat di puncak bukit ini kita bisa lihat pemandangan Bandung dan sekitarnya. Indah sekali," kata Siti.

Di area bukit, banyak orang bergembira sambil berswafoto di tengah rumput ilalang dengan pemandangan lanskap gunung.

Sementara itu, Reni Anggraeni (19), warga Cicalengka, mengaku sering bersama sahabat datang ke Bukit 'Teletubbies'. "Ini menjadi tempat favorit saya dan teman-teman," ujar Reni.

Di Bukit 'Teletubbies', Reni bersama teman-temannya biasa menikmati suasana eksotis hamparan pegunungan. 

"Kita biasa berselfie di atas bukit. Lalu bisa menatap pemandangan pemukiman warga yang begitu luas,"pungkasnya (MAT)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..