Belasan Peserta Didik Disabilitas SLBN A Kota Bandung Ikuti USBN

Ilustrasi. Foto/ist

JAVANEWS.TV | BANDUNG - Sedikitnya 13 peserta Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) A Kota Bandung mengikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Senin (18/3/2019). 

Dari 13 peserta didik SMALIB, para pesertanya merupakan penyandang disabilitas netra totally blind. Ada juga yang merupakan peserta didik dengan Multiple Disabilities with visual Impairment (MDV) atau peserta didik tunanetra dengan hambatan lain.

"Pada USBN tahun ini telah disiapkan soal-soal braille sehingga dapat dibaca langsung oleh setiap peserta didik secara mandiri. Kami panitia harus melayani setiap peserta didik dalam keadaan seperti apapun dengan layanan yang dimodifikasi sesuai intensitas kedisabilitasannya karena mereka memiliki hak yang sama seperti peserta didik lainnya," kata Ketua Gugus IX Kepala SLBN A Kota Bandung, Wawan, seperti dilansir dari laman pindainews.com.

Baca Juga:

Disabilitas Jabar Mampu Hasilkan Produk Ekspor

Wyata Guna Bantah Telantarkan Disabilitas

Sementara itu Wakasek Bidang Humas dan Advokasi SLBN A Kota Bandung Tri Bagio mengatakan, sebelum mengikuti USBN, seluruh peserta didiknya telah mengikuti sejumlah persiapan melalui kegiatan pengayaan dan try out yang mencakup seluruh mata pelajaran. "Diharapkan dari mereka dapat lulus semuanya," katanya. 

Pelaksanaan USBN berlangsung selama empat hari. Hari ini mata pelajaran IPA dan Bahasa Indonesia, kemudian Selasa (19/3/2019) mata pelajaran PKN dan Bahasa Inggris. Sedangkan Rabu (20/3/2019) mata pelajaran Pendidikan Agama Budi Pekerti dan Matematika. Kemudian Kamis (21/3/2019) mata pelajaran Bahasa Sunda dan IPS. (sp)

javanews.tv

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..