Menjalani Vaksinasi Covid-19, Atep Sebut Tak Menakutkan Seperti Yang Dipikirkan Masyarakat

  • Redaktur by Wawan Minggu, 31 Jan 2021, 22:29

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Terpilih menjadi salah satu influencer sehingga mendapatkan kesempatan untuk menjalani vaksin bersama Bupati Cianjur, mantan kapten Persib, Atep menyebutkan ternyata vaksinasi Covid-19 tidak menakutkan seperti yang ditakutkan masyarakat, 

Atep terpilih menjadi salah satu influencer yang menjalani vaksinasi Covid-19 bersama Bupati Cianjur pada Launching vaksin di Kabupaten Cianjur, Kamis (28/1/2021) lalu.

Mengenai pelaksanaan vaksinasi itu, Atep mengatakan dia bersyukur vaksinasinya berjalan lancar. Setelah menjalani seleksi, tambah Atep, dirinya bersama Bupati Cianjur menjalani observasi selama 30 menit untuk melihat apakah ada efek samping dari vaksinasi tersebut, seperti mual, pusing, pegal, lapar atau ngantuk. Bersyukur Atep dan Bupati tidak merasaka itu semua.

"Kemarin saya dan Bupati enggak merasakan itu, jadi Alhamdulillah lancar.
Jadi mungkin apa yang ditakutkan masyarakat banyak mengenai vaksinasi ini sebenarnya enggak juga. Insya Allah aman dan dari Kamis sampai sekarang enggak ada yang kerasa apa-apa atau gejala-gejala. Alhamdulillah, pak Bupati juga gak ada," kata Atep, Minggu (31/1/2021).

Setelah menjalani vaksinasi pertama, rencananya pada 11 Februari nanti Atep akan kembali menjalani vaksin kedua. Disebutkan pemain langganan bernomor punggung 7 ini vaksin itu langsung dari dinas kesehatan dan memang itu mejadi salah satu bukti bahwa cerita miring yang beredar mengenai vaksin Cobid-19 itu salah.
Baca Juga:

Persib Optimis, Persiwa akan Optimal

Persiwa Wamena Akhirnya Akan Tetap Lakoni Persib Bandung


"Soalnya sudah banyak yang di vaksin, presiden kepala daerah juga influencer, artis juga dan saya pun sudah melakukan Alhamdulillah aman . Tentunya ini rangkaian untuk memutus rantai penyebaran covid-19, jadi enggak ada yang harus ditakutkan," tuturnya.

Menurut Atep, vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar pemerintah untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakatnya dan melindungi masyarakat. Perintahnya pun sudah jelas datang dari pemerintah pusat dan ini wajib. Dengan dirinya sudah menjalani vaksin, dia berharao masyarakat tidak ada yang perlu diragukan dan tidak perlu ditakutkan lagi.

"Bahwa vaksin ini aman, MUI juga menyatakan vaksin ini halal dan tentunya kita ingin virus covid ini terhenti. Untuk itu butuh masyarakat yang peduli bahwa ayolah sama-sama kita vaksin, bahwa ini aman dan halal," bebernya.

Walaupun sudah menjalani vaksinasi, namun Atep menegaskan kalau dirinya tetap menjalankan protokol kesehatan yang ada. Sepetti tetap jaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Sebab baginya protokol tersebut merupakan salah satu cara pencehagan yang dilakukan.

"(Protokol) Itu harus tetap dilakukan walaupun kita sudah divaksin. Karena tidak ada jaminan bahwa walaupun sudah divaksin tidak kena virus covid, artinya protokol kesehatan itu tetap diterapkan," pungkasnya. (ely)

  • Share
Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..