Persib Lepas Geoffrey Castillion ke Klub Como 1907 Dengan Status Pinjaman

  • Redaktur by Wawan Selasa, 02 Feb 2021, 16:51

foro persib official / net

JAVANEWS.TV | BANDUNG,- Persib Bandung akhirnya melepas salah satu pemain asingnya, Geoffrey Castillion untuk bermain di klub Serie C Liga Italia, Como 1907 dengan status pinjaman. Castillion bergabung bersama Como 1907 menjelang penutupan transfer window Eropa.  Persib secara resmi menyampaikan keputusan itu melalui laman resmi Persib, Selasa (2/2/2020). 

Pemain berkebangsaan Belanda tersebut menandatangani kontrak dengan Persib pada 10 Februari 2020 lalu, dengan durasi satu tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Meski kerbersamaannya dengan skuat Maung Bandung terbilang singkat karena kompetisi terhenti akibat pandemi Covid-19, namun Castillion mampu memperlihatkan penampilannya dengan cemerlang. Dari tiga laga yang dilakoninya bersama Persib, dia mencatatkan waktu bermain selama 265 menit dan menyumbangkan dua gol, yaitu saat Persib bermain melawan Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Baca Juga:

PSSI Rilis Jadwal Pertandingan 16 Besar, Persib Bandung vs Arema FC Kapan ya?

Bantai Persiwa, Rekor Persib Kalahkan Persija Jakarta

Walaupun sebenarnya dia mempunyai kompitmen untuk terus memperkuat Persib, akan tetapi ketidakpastian kompetisi membuat Castillion mengambil keputusan menerima pinangan Como 1907. 

Castillion bukanlah satu-satunya pemain Persib yang diminati klub lain setelah kompetisi terhenti. Sebelumnya ada Febri Hariyadi dan Beckham Putra Nugraha yang terang-terangan dibidik klub dari Malaysia dan Montenegro.

Tentang Como 1907, tim yang saat ini bermain di Seri C Liga Italia itu sempat menembus Serie A pada musim 2002-2003. Namun setelah mereka berhasil naik kasta prestasi mereka justru merosot. Hingga akhirnya pada 2014 lalu tim tersebut dinyatakan bangkrut dan baru kembali bangkit pada 2017. Hingga pada Oktober 2019 lalu tim ini dikabarkan telah dibeli pengusaha Indonesia dari Grup Djarum melalui SENT Entertainment LTD. (ely)

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..