Menkeu Bilang Insentif Pajak Berlanjut

  • Redaktur by rahmat Rabu, 03 Feb 2021, 09:00

Foto: FIN

JAVANEWS.TV I JAKARTA,  – 
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemberian insentif PPh final DTP untuk UMKM – yang juga sudah diberikan pada tahun lalu – akan masuk dalam program pemulihan ekonomi nasional (PEN) pada 2021.

“Implementasi dari insentif perpajakan untuk PEN 2021 akan dilakukan dan merupakan kelanjutan dari PEN 2020," katanya seperti dikutip DDTCNews, Selasa (2/2/2021)

Baca Juga:

Nunggak Pajak Kendaraan Malah Dapat Diskon 50%?

Kaum Milenial Asal Ciremai Giri Kota Cirebon Gelar Sosialisasi Pajak

Sri Mulyani menyebutkan PPh final DTP untuk UMKM menjadi salah satu dari sejumlah insentif pajak yang akan kembali diberikan. Namun, dia masih belum memerinci rencana payung hukum yang hingga saat ini belum terbit serta pagu anggaran yang disediakan.

Selain mengenai insentif PPh final DTP, ada pula bahasan terkait dengan tren sengketa transfer pricing yang makin meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Menyikapi hal ini, otoritas terus melakukan upaya pencegahan melalui Advance Pricing Agreement (APA).

Pemerintah tetap akan memberikan dukungan kepada dunia usaha, termasuk melalui insentif pajak, agar bisa pulih dari pandemi Covid-19. Namun, kemampuan APBN yang terbatas menyebabkan pemerintah tidak bisa memberikan insentif pajak untuk koperasi sebanyak tahun lalu.

Stempel hada stamp

BERITA TERKAIT

Sports

Berita Terkini

Berita Populer

NEWSLETTER

Subscribe to our newsletter to get notification about new updates, information, discount, etc..